» » Delegasi 11 Negara Kunjungi SMP Negeri I Tempuran



KABARMAGELANG.COM_Delegasi  11 negara kunjungi SMP Negeri 1 Tempuran Kabupaten Magelang, untuk menggali berbagi pengalaman tentang sekolah ramah anak, Kamis (26/3/2015). Kesebelas negera tersebut yakni Swedia, Kamboja, Cina, Mesir, Etiopia, Malawi, Namimbia, Afrika Selatan, Tanzania, Vietnam dan Zambia.

              Delegasi ini disambut meriah para siswa dan guru , serta perwakilan sekolah di sekitar Kabupaten Magelang. Para siswa menampilkan berbagai kesenian tradisional, tarian, alat musik angklung hingga permainan tradisional. Selanjutnya para delegasi  ini mengunjungi beberapa kelas dan melihat langsung aktivitas belajar siswa.

              Agneta Flinck, delegasi dari Swedia, mengaku senang bisa berbagi ilmu "sekolah ramah anak" di SMP ini. Meski tampak  kesulitan memahami bahasa Indonesia, ia bisa melihat raut kebahagiaan pada siswa-siswa yang belajar.

             "Program ini sangat positif. Mereka bahagia saat belajar, tanpa tekanan, ini yang penting sebagai sekolah yang ramah anak," ujar Agneta Flinck mahasiswa Lund University Swedia itu.

              Sri Mardiyani, Ketua Panitia "Kunjungan Sekolah Ramah Anak", menjelaskan kunjungan 11 negara ini dalam rangka study banding. Mereka ingin  berbagi pengalaman serta belajar tentang pengajaran yang diterapkan di sini.  SMP I Tempuran  ini sudah  ditetapkan sebagai sekolah ramah anak di Kabupaten Magelang.

               "Kita sharing tentang pembelajaran terhadap anak, bagaimana kita memperlakukan pada anak, lalu mereka malaksanakan diskusi membahas apa yang mereka peroleh  kemudian akan membandingkan dengan sekolah di negaranya  masing-masing,semoga kegiatan ini tidak hanya sekedar ceremonial saja" Tutur Sri.

                Sri Maediyani  juga menambahkan , sekolah ramah anak berarti sekolah yang memperlakukan anak sebagaimana mestinya sebagai anak-anak yang senantiasi dikasihi.” Anak-anak, tidak bisa diperlakukan sama karena mereka mempunyai minat, bakat dan karakter masing-masing. Tetapi bukan berarti didiskriminasi”. Pungkas  Sri.(Zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply