» » Wakil Bupati Zaenal Arifin, SH. Pimpin Upacara HUT Kota Mungkid ke 31




Upacara HUT KE 31 Kota Mungkid  Karyawan Kenakan Pakaian Adat

KABARMAGELANG_Dalam rangka melestarikan budaya adat jawa, Pemerintah Kabupaten Magelang mengharuskan seluruh karyawan karyawatinya untuk mengenakan pakaian adat dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kota Mungkid ke 31.

Upacara yang berlangsung di Pendopo drh. Soepardi Komplek Pemerintahan Kabupaten ini di pimpin oleh Wakil Bupati Zaenal Arifin, SH. Selain diikuti seluruh SKPD dan staf di lingkungan Pemkab juga diikuti Instansi dan Lembaga Vertikal, Instansi Swasta, TNI/Polri serta berbagai komponen lainnya yang ada di dalam masyarakat ini berlangsung khitmad Senin (23/3). 

Dalam sambutanya Zaenal mengajak seluruh komponen masyarakat, agar secara aktif bersama-sama dengan Pemerintah untuk menuntaskan berbagai program pembangunan, baik yang belum, sedang, maupun yang akan dilaksanakan. kepada jajaran Pemerintah untuk meningkatkan kinerja, pengabdian dan pelayanan yang terbaik kepada mayarakat. 

Ketua Panitia Plt Sekda Agung Trijaya SH MH.mengatakan “ sebenarnaya HUT Kota Mungkid adalah tanggal 22 Maret , namun karena tanggal tersebut jatuh pada hari minggu maka pelaksanaanya hari ini (23/3) “ Jelasnya 

Terkait dengan pakaina adat jawa Agung mengatakan, sebagai orang jawa sudah semestinya melestarikan adat dan budaya jawa , "Tradisi seperti ini perlu di lestarikan mengingat sekarang ini sudah jarang sekali yang mau mengenakan pakaian adat” Tegas agung

Deketahi Perigatan Hari Jadi Kota Mungkid ini sebelumnya  diisi dengan berbagai kegiatan yang antara lain : Gerakan kebersihan (6/3), Lomba olah raga radisional ( 12-13/3), jalan sehat ( 13/3), Fun Bike ( 14/3), Tirakatan dan sarasehan dengan nara sumber Drs. Henri Sutopo dari Jogjakarta, sepakbola jago kapuk antara Muspida melawan Jurnalis dan Eksekutif ( 17-18/3), Pameran Batik,Kuliner,kriya dan pameran museum dimeriahkan dengan 1000 penari topeng ireng ( 19/3), Senam Masal (20/3),  Upacara (23/3) diterusakan lomba nyanyi tunggal kepala SKPD.

Rangkaian HUT ke 31 Kota Mungkid akan  ditutup dengan pentas Wayang kulit semalam suntuk bersama  dalang Ki Seno Nugroho dari Jogjakarta dengan bintang tamu Rabies.(Zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply