» » Dandim damping Kepala BPPSDMP RI kunjungi Petani Lereng Menoreh



SALAMAN, KABARMAGELANG.com__Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian Kementrian Pertanian RI Ir. Pending Dadih Permana, Mec. Dev, di dampaingi Dandim 07/05 Magelang tinjau penggunaan mesin tanam (rice transplanter) di Gapoktan Tani Mulyo, dalam rangka pemberdayaan petani terpadu melalui gerakan percepatan tanam di Menoreh, Salaman (8/1). 

Pending Dadih Permana menjelaskan tentang  penggunaan mesin tanan. Salah satu transplanter yang digunakan di Indonesia adalah rice transplanter yang sudah memakai sistem Indojarwo. Mesin tanam Indojarwo merupakan mesin tanam yang sudah menggunakan aplikasi / sistem tanam jajar legowo. “Pada tanam ini sebaiknya bibit yang ditanam adalah bibit muda yang berumur 12 hari, “katanya. 

“Selama ini produksi pangan Indonesia sudah cukup apabila hanya untuk dikonsumsi. Namun pemerintah tentu akan merencanakan ketahanan pangan nasional. Untuk itulah Kementrian Pertanian Indonesia selalu berupaya untuk memenuhi stok pangan nasional, “tegas Dadih.

Dadih juga menyampaikan bahwa  kebutuhan pangan akan terus meningkat karena populasi penduduk juga terus meningkat. “Untuk itu Kementrian Pertanian dengan segala upaya akan selalu berusaha bagaimana mencukupi kebutuhan pangan rakyat Indonesia, “jelasnya. 

Dalam kunjunganya Dadih sempat berdialog dan Tanya jawab dengan para petani yang tergabung dalam Gapoktan Tani Mulyo, Babinsa dan perwakilan THL Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian se Kabupaten Magelang. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply