» » Longsor Lereng Menoreh Timpa Rumah Dan Motor



 
BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Hujan deras yang mengguyur seharian di kawasan lereng bukit Menoreh Kecamatan Borobudur, mengakibatkan terjadinya tanah longsor Jumat (5/2) petang. Meski tidak ada korban jiwa, namun satu rumah milik Ny. Jumilah (70) warga Dusun Ngaglik, Desa Giritengah, Kecamatan Borobudur terpaksa dirobohkan karena pondasi sudah menggantung.

Kepala Desa Giritengah Sunakin (35) menjelaskan, sebelum terjadinya longsor di wilayahnya diguyur hujan deras seharian, dan pukul 18.00 wib longsor terjadi menimpa rumah Ny, Jumilah sehingga sebagian pondasi rumah di bagian dapur menggantung. “Longsor lebar 12 meter dan tinggi 8 meter tersebut juga menutup akses jalan yang menghubungkan ke Dusun Gedangsambu, Desa Giritengah, “jelasnya Sabtu (6/2).

“Selain itu longsor juga menimpa satu motor milik anaknya yang sedang di parkir di pinggir rumah, “terang Sunakin.

Sunakin  juga menambahkan sebagian rumah Ny. Jumilah terpaksa di bongkar karena sangat membahayakan jika tetap di biarkan dan di tempati. “Untuk sementara dia tinggal dulu di rumah anaknya yang lebih aman. “ucapnya.

Sementara Camat Borobudur Nanda Cahyadi, menghimbau agar warga yang tinggal di kawasan lereng menorah untuk meningkatkan kewaspadaanya, mengingat curah hujan masih tinggi. “Kita harapkan untuk warga tetap waspada, apalagi saat hujan deras, “himbaunya.

“Untuk korban longsor sendiri segera kita laporkan dan upayakan bantuan ke Pemeritah Kabupaten, “ucap Nanda.

Warga di bantu aparat TNI dari Korasmil Borobudur membantu pembongkaran rumah yang terkena longsor, serta membersihkan longsoran yang menutup akses jalan agar bisa segera di lewati, mengingat jalan tersebut satu-satu akses jalan Dusun menuju ke Borobudur. (zis)  


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply