» » Narkoba Sasar Kalangan Pelajar



MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Jawa Tengah masuk tiga besar peredaran  narkoba se Indonesia. Rata – rata pengedar dan penggunan adalah kalangan muda dan pelajar. Hal ini membuat keprihatinan terutama di dunia pendidikan. Mensikapai kondisi tersebut Dewan Pendidikan Kabupaten Magelang menggelar sosialisasi Kabupaten Magelang Anti Narkoba, di Pendopo Kabupaten Magelang, Senin (29/2).

Ketua Panitia Dwi Endis M. mengatakan, tujuan dari sosialisasi kemarin yakni agar warga Kabupaten Magelang sadar akan bahaya narkoba. Apalagi tahap penyebaran
di daerah ini sudah menjadi darurat narkoba.

"Kita menggandeng kepala sekolah mulai Sekolah Menengah Pertama (SMP), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Sekolah Menengah Atas (SMA),  dan Madrasah Aliyah (MA) serta SMK, "terangnya

"Kita buat Gerakan Kabupaten Magelang Anti Narkoba. Gerakan ini dimulai dari sekolah. Harapan kita kepala sekolah agar mereka bisa menyampaikan kembali ke sekolah masing-masing," jelas Endis.

Pada kesempatan tersebut Kepala Satuan Narkoba Polres Magelang, AKP Eko Sumbodo menandaskan , Kabupaten Magelang memang menjadi wilayah strategis peredaran narkoba. "Magelang daerah  strategis sebagai  tempat transit peredaran narkoba, dari
berbagai daerah, “ucapnya

Dia mengungkapkan  Kabupaten Magelang menjadi satu dari tiga kabupaten/kota di Jawa Tengah dengan peredaran narkoba. Sementara Provinsi Jawa Tengah sendiri termasuk tiga besar wilayah peredaran narkoba terbesar di Indonesia tahun 2015 kemarin.

"Dari target ungkap sebanyak 15 kasus tahun 2015 kemarin, kita berhasil ungkap 30 kasus. Kondisi ini menunjukkan peningkatan peredaran narkoba,"beber nya.

"Dalam waktu dekat, kita akan melakukan sosialisasi pencegahan di berbagai kalangan termasuk bekerjasama dengan TNI, " tandas Eko. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply