» » Petugas Gabungan Tindak Truck Penambang Pasir Merapi

DUKUN, KABARMAGELANG.com__Petugas Gabungan dari Satlantas, Dinas Perhubungan dan Satpol PP beberapa hari terakhir ini telah melaksanakan penertiban Angkutan Material Gunung Merapi golongan C, yang melalui jalur wJalan Veteran Desa Banyudono, Kecamatan  Dukun, Selasa (22/11).

Petugas Dinas Perhunungan Kabupaten Magelang Yoyok, menegaskan penertiban dilaksanakan guna menertibkan truck angkutan pasir dan batu yang melebihi tonase.

"Truk yang melebihi tonase selain melanggar undang-undang juga bisa membahayakan pengguna jalan  lain serta mempercepat kerusakan jalan," tegasnya.

Kasat Lantas Polres Magelqng Melalui Kanit Patroli Abdillah Muttaqin WTD,SH, mengatakan  dari pihak polisi khususnya Lantas dalam opersi  menindak truck yang diketahui melanggar terutama surat surat maupun kelayakan kendaraan.

"Selain menertibkan pengemudi juga untuk menekan Laka Lantas dan menciptakan Kamseltibcarlantas keselamatan nomer satu, " ujarnya.

Tindakan yang di ambil oleh petugas selain tindakan tilang juga pembongkaran muatan yang melebihi tonase sebagaimana diatur dalam undang-undang.
 
"Operasi ini dilaksanakan terus menerus dengan waktu dan tempat yang tidak menetap," tegas Ngabdilah.

Salah satu warga Dukun Agus,  menyatakan senang dan mendukung, adanya operasi ini mengingat truck pengangkut material golongan C ini sudah sangat melampaui batas dan sering terjadi kecelakaan maupun kerusakan kendaran di tengah jalan.
 
"Yang jelas sangat  mengganggu pengguna jalan yang lain," katanya.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply