» » 8 Mobil Dan 3 Sepeda Motor Milik Penambang Hanyut Di Kali Putih

SRUMBUNG, KABARMAGELANG.com__7 unit Truk terendam, dan 1 Unit Colt pick up  serta 3 sepeda motor hanyut terbawa arus banjir kali Putih tepatnya di di lokasi penambangan pasir  Dusun Banaran, Desa Sudimoro, Kecamatan Srumbung,  Rabu (1/3) sore. Banjir terjadi akibat hujan deras yang mengguyur di lereng merapi selama beberapa jam.

Salah satu relawan Kecamatan Srumbung Dian Wahyu megatakan,  banjir di kali putih datang secara tiba-tiba.
“Para sopir truk tidak sempat menyelamatkan armada truknya, kemudian   3 sepeda motor milik penambang, juga ikut hanyut,” katanya.

Kapolsek Srumbung  AKP Suwidodo, menyebutkan  derasnya arus sungai kali Putih akibat banjir membuat 7 truk yang sedang mengantri mengisi muatan pasir gol. C terendam air dan pasir atas bak truk.

“Sedangkan Colt pick up  milik Purwono alamat dsn ketonggo Ds Tersangede,  Salam, Magelang hanyut di lokasi awal dusun klumpukan seloboro salam hanyut beberapa ratus meter kebawa arus kali putih. Bnajir juga mengahanyutkan 3 kendaran sepeda motor,” ungkapnya saat mengecek tempat kejadian di kali Putih Kamis (2/3).

Dia menerangakn bahwa semua kendaraan yang hanyut akibat banjir sudah langsung di evakuasi Rabu (1/3) semalam hingga menjelang pagi.

“7 truk dan 3 sepeda motor yang terendam air dan pasir di alur sungai putih sudah di evakuasi shingga  pukul 3 pagi tadi dengan menggunakan beberapa alat berat, dan hanya satu truk yang mengalami rusak berat, sementara yang lain hanya rusak ringan,” jelas Suwidodo.



Kapolsek menghimbau kepada para penambang dan sopir truk pengangkut pasir yang berada di bantaran sungai berhulu gunung Merapi agar lebih ber hati-hati terutama saat hujan deras di gunung Merapi dan wilayah penambangan. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply