» » Festival Bedug Meriahkan Bulan Suci Ramadhan

MUNTILAN, KABARMAGELNG.com__Karang taruna  Dusun/Desa Gunungpring, Kecamatan Muntilan, Magelang, selenggarakan festival bedug di Halaman Parkir Makam Kyai Raden Santri Gunungpring Muntilan kemarin (13/6). Festival bedug yang diikuti 13 tim dari wilayah Muntilan dan sekitarnya tersebut bertujuan untuk mengisi ngabuburit serta untuk  meriahkan Bulan suci Ramadhan.
Setia tim yang terdiri dari 3 orang ini diharuskan membawa  bedug sendiri dan wajib membawakan 1 lagu wajib serta harus memperliahatkan kreasi menabuh bedug di depan 3 orang juri yang di sediakan panitia. Dalam festival ini setiap group hanya di beri waktu  3-5 menit.

Ketua Karang taruna Dusun Gunungpring Muh. Ahwan Annas,  mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan dan menunggu waktu ngabuburit serta memperebutkan hadiah uang 6 juta rupiah.

"Ada beberapa macam kreteria penjurian, diantaranya keselarasan pukulan bedug, improvisasi, dan kekompakan," jelasnya.

Salah Satu peserta Joko Hartoyo,(26)  mengatakan, untuk mengikuti festival bedug ini groupnya, telah mempersiapkan diri satu minggu sebelum festival.

”Saat ada pengumuman ada festival, saya dan 2 rekan saya langsung mendaftarkan.  Selain ingin mengasah kemampuan kita juga ingin memeriahkan bulan suci Ramadhan tahun ini dengan kegiatan positif," aku Muh, Arwan Annas.(Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply