» » Hairstyle and Fashion Mewarnai Pagelaran Mahakarya Borobudur

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWC) kembali menggelar Mahakarya Borobudur di taman Akhsobya komplek Taman Wisata Candi Borobudur Sabtu (30/9) malam. Pagelaran akbar bertajuk "Hairstyle and Fashion" yang mengangkat nilai seni budaya dari sisi fashion dan tata rambut tersebut terinfirasi dari relief bangunan Candi Borobudur.

Direktur utama  PT TWC, Edy Setijono, menyampaikan mahakarya tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Dengan menggandeng Nira Creative yang terdiri dari 12 desaigner dan tata rambut terkenal, Mahakarya kembali dengan menghidupkan nilai-nilai luhur dan estetika yang ditonjolkan pada relief Candi Borobudur.  Ini merupakan ajang kreativitas  memadukan seni dan keterampilan yang excellent.

"Ini merupakan kreativitas para pecinta fashion maupun tata rambut di Tanah Air maupun mancanegara dengan mengangkat nilai-nilai seni dan budaya leluhur, dengan merujuk pada fashion serta gaya tatanan rambut yang terlukis pada relief Candi Borobudur," jelasnya.

Dia menyebutkan Mahakarya tahun-tahun yang akan datang rencana juga akan diselenggarakan  dengan tema yang berbeda.

"Tentu dengan tetap memegang teguh pada nilai-nilai seni dan budaya yang ada pada Bangunan peninggalan abad 9 ini. Kita ketahui Candi Borobudur merupakan perpustakaan budaya bangsa yang harus tetap dilestarikan," ungkap Edi.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT TWC, Ricky SP Siahaan, menandaskan pesona yang terkandung dalam tatanan rambut dan fashion yang terlukis di relief Candi Borobudur tidak lekang oleh waktu dan justru akan semakin memperkaya khasanah fashion dan gaya tata rambut di Tanah Air.



"Penyelenggaraan Mahakarya ini merupakan wujud dan komitmen kami terhadap upaya pemerintah untuk mendorong perkembangan industri kreatif nasional serta menciptakan daya tarik yang lebih besar bagi Candi Borobudur di mata para wisatawan domestik maupun mancanegara," tandasnya.(Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply