» » 425 Peserta Calon Anggota PPK Ikuti Test Tertulis

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__425 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengikuti test tertulis di gedung PDAM, Kota Mungkid, Magelang, Minggu (22/10). Sebanyak 21 peserta tidak hadir dalam seleksi terstulis yang dimonitoring oleh perwakilan KPU Propinsi dan selurh komisioner Panwaskab tersebut. 
Ketua KPU Kabupaten Magelang, Affifudin, mengatakan bahwa dari 446 peserta yang lolos seleksi administrasi, yang hadir mengikuti test tertulis sebanyak 425 peserta.

"Test tertulis ini akan kita ambil 210 peserta, yang terdiri dari 10 peserta untuk setiap Kecamatan. Selanjutnya 10 peserta yang lolos akan mengikuti test wawancara, untuk menentukan 5 peserta terbaik untuk menjadi PPK disetiap Kecamatan," jelasnya.

Namun demikian meskipun sudah dinyatakan lolos baik tertulis maupun wawancara, para peserta ini tetap akan diumumkan ke masyarakat.

"Calon anggota PPK yang lolos akan dimintakan pendapat masyarakat terlebih dahulu sebelum dilantik," ujar Afiffudin.

Diketahui animo masyarakat untuk menjadi anggota PPK di Kabupaten Magelang cukup besar. Bahkan di beberapa Kecamatan calon Anggota PPK yang mendaftar mencapai tipuluh peserta lebih. Diantaranya Kecamatan Mertoyudan 37 calon, Mumtilan 38 calon, Mungkid 35, dan Salaman 32 calon, sedangkan pada kecamatan yang lainnya rata - rata dibawah 30 pendaftar.(Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply