» » Persiapan Pemilu Serentak 2019 Forkopimda Kabupaten Magelang Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

MUNGKID, kabarMagelang.com__Memasuki pesta demokrasi Pileg dan Pilpres tahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang beserta seluruh jajaran forkopimda Kabupaten Magelang, menggelar rapat koordinasi lintas sektoral di Ruang rapat Bina Karya, Setda Kabupaten Magelang, Selasa (25/9). Diharapkan Pemilu serentak 2019 di Kabupaten Magelang dapat berlangsung dengan aman, nyaman, serta damai.

Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo, menyampaikan bahwa, kunci keberhasilan dalam penyelenggaraan pemilu adalah, masing-masing komponen penyelenggara pemilu dan peserta pemilu serta seluruh stakeholder terkait,  dapat melaksanakan tugasnya masing-masing dengan baik.

"Setelah itu harus disinergikan mulai dari KPU, PPK, PPS dan KPPS, serta Bawaslu sampai ditingkat kecamatan harus mampu bekerja sesuai perannya masing-masing dengan baik,” ungkapnya.

Begitu juga Polri dan TNI harus senantiasa bersinergi dalam mengawal dan mengamankan, sehingga jalanya tahapan pemilu khususnya di wilayah Kabupaten Magelang benar-benar aman kondusif sampai dengan berakhirnya tahapan.

“Kami tegaskan bahwa seluruh jajaran Polri dan TNI akan senantiasa berada di tengah. Netralitas Polri dan TNI adalah harga mati,” tegas Kapolres.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin, meminta agar seluruh pihak untuk mendukung kesiapan pelaksanaan pemilu 2019. Seluruh komponen penyelenggara harus siap siaga setiap waktu, termasuk responsif terhadap berbagai masukan dari masyarakat.

“Buka kran komunikasi selebar-lebarnya, sehingga tingkat partisipasi masyarakat bisa meningkat secara signifikan," ujarnya.

Zaenal menyatakan, suksesnya Pemilu bukan semata-mata kinerja satu eleman saja, melainkan juga didukung kesiapan berbagai elemen yang lain, seperti perangkat penyelenggara pemilu, aparat keamanan, kedewasaan berpikir, serta tingkat kesadaran demokrasi masyarakat.

"Secara khusus saya harapkan KPU dan Bawaslu Kabupaten Magelang semakin intens dalam melaksanakan tugas penyiapan kesiapan Pemilu, seperti persiapan dan distribusi logistik pemilu dan sarana-prasarana yang lainnya," tandas Zaenal.(Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply