» » Silaturahmi Akbar Kebhinekaan Wujudkan Pemilu Damai

MERTOYUDAN, kabarMagelang.com__ Polres Magelang, Polda Jateng menggelar Silaturahmi Akbar Kebhinekaan di Grand Artos Hotel, Rabu (26/9). Silaturahmi yang dihadiri berbagai elemen masyarakat, antara lain TNI, Polri, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), jajaran forkopimda Kabupaten Magelang, dan Ormas, tersebut dalam rangka mewujudkan Pemilu damai tahun 2019 yang akan datang.

"Sebelumnya saya sangat mengapresiasi kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Magelang, atas terselenggaranya Pilkada tahun 2018 dengan lancar, aman, dan damai. Ini merupakan kerja keras kita bersama untuk mewujudkan Pilkada yang sukses beberapa waktu lalu," ungkap Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo.

Keberhasilan pada Pilkada 2018, dapat menjadi rujukan terselenggaranya Pemilu tahun 2019 yang akan datang. Pemilu serentak 2019 yang akan datang, bangsa Indonesia akan dihadapkan pada Pemilu legislatif (pileg)  dan Pilpres.

"Saat ini sudah masuk dalam tahapan kampanye. Saya berharap kepada seluruh masyarakat dapat membantu menciptakan situasi kondusif khususnya di Kabupaten Magelang, dengan tidak terpengaruh adanya berita-berita hoax, black campigne, dan isu sara, serta hasutan-hasutan, maupun politik uang," tegasnya.

Wakil Ketua FKUB Kabupaten Magelang, Sulaiman Efendi, memprediksi, berjalannya pemilu serentak 2019 akan ramai, pasalnya selain banyaknya partai politik (parpol) yang ikut, juga Pileg dan Pilpres dilaksanakan secara bersamaan.

"Tidak menutup kemungkinan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, melalui oknum-oknum yang tidak suka dengan kedamaian. Kami dari FKUB sangat berharap kepada rekan-rekan penyelenggara Pemilu, agar mensosialisasikan supaya Pemilu 2019 nanti bisa berjalan dengan aman dan damai seperti Pilkada 2018 yang lalu," katanya.

Sementara Ketua MUI Jawa Tengah, Fadlan Mussafa, menuturkan bahwa, sebentar lagi bangsa Indonesia akan memiliki hajat besar. Maka seluruh masyarakat harus menyatukan persepsi serta bersinergi untuk mensukseskannya.

"Kalau sudah berbicara masalah negara, ada baiknya seluruh baju kita, lepaskan. Yang NU, Muhammadiyah, TNI, Polri, atau yang beragama apapun, ketika berbicara NKRI maka kita semua adalah saudara. Dengan demikian maka kita baru akan sama persepsinya, sehingga Pemilu 2019, dapat berjalan dengan aman dan damai," tandasnya. (Kb.M2)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply