» » Genpi Jawa tengah Viralkan Semarak Pasar Watu Gede

BANDONGAN, kabarMagelang.com__Generasi Pesona Indonesia (GENPI) Jawa Tengah menggelar 'Semarak Pasar Kebon Watu Gede', di Dusun Jetak, Desa Sidorejo, Kecamatan Bandongan, Kabupaten, Minggu (28/10). Acara yang digelar dengan menyuguhkan aneka makanan dan jajanan serta kerajinan tradisional khas Magelang, tersebut bertujuan untuk menumbuhkan pasar digital di wilayah Magelang dan Jawa Tengah,

Ketua GENPI Jawa Tengah, Safiq, menyatakan kegiatan ini merupakan bentuk support dari Genpi Jawa Tengah untuk mempromosikan  pasar digital yang diprakarsai oleh masyarakat atau pemuda melalui media online.

"Kita ikut memviralkan tempat-tempat pariwisata khususnya di wilayah Jawa Tengah, seperti Pasar Kebon Watu Gede di Dusun Jetak ini,  yang menyajikan berbagai makanan atau jajanan pasar asli dari Magelang," ungkapnya.

Dia menegaskan bahwa ini merupakan bentuk komitmen yang berkolaborasi dengan masyarakat untuk membuat pasar instagramnable yang mengangkat lokalkultur.

"Dii wilayah Jawa Tengah sendiri sudah terdapat 8 pasar yang sudah kami viralkan, diantaranya, pasar semarangan,  pasar karetan, dan pasar lodajaya," jelas Safiq.

Kepala Dinas PariwisataPemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso, mengatakan bahwa, dari Kementerian Pariwisata, saat ini sudah terdapat 100 Pasar Digital, yang tumbuh karena media sosial digital.

"Jadi ramainya pasar ini juga tidak lepas dari peran sosial media yang membantu memviralkannya, sehingga diketahui dan dikunjungi masyarakat," terangnya..

Iwan berharap, melalui pasar-pasar digital ini, nantinya bisa mendongkrak jumlah wisatawan baik lokal maupun manca negara yang berkunjung di wilayah Kabupaten Magelang.(Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply