» » Pemkab Magelang Raih Opini WTP 2018 Dari BPK

Mungkid, kabarMagelang. com--Pemerintah Kabupaten Magelang kembali meraih predikat opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Tengah untuk laporan keuangan daerah tahun 2018. Predikat ini diraih untuk  yang ketiga kalinya secara berturut-turut yaitu 2016, 2017 dan 2018.

Predikat opini WTP tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jateng Ayub Amali kepada Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP. di Kantor BPK Perwakilan Jawa Tengah, Selasa (28/5) kemarin.

Bupati Magelang Zaenal Arifin, mengatakan bahwa ini merupakan hasil kerja keras bersama seluruh jajaran OPD di Kabupaten Magelang dalam mengelola keuangan dan aset  daerah secara tertib,akuntabel, dan profesional.
     
"Kedepan pengelolaan keuangan di setiap OPD harus lebih tertib lagi, bukan karena penghargaan namun memang karena sebuah tanggung jawab yang harus dilakukan," katanya.

Menurutnya penghargaan WTP ini merupakan cambuk penyemangat untuk bekerja lebih baik lagi, dan ini merupakan jawaban daro Pemkab Magelang sebagai laporan kepada masyarakat.

"Kami berharap perolehan opini WTP ini akan membawa manfaat  kepada masyarakat di Kabupaten Magelang yang muaranya adalah membawa kesejahteraan," ujar Bupati. 

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jateng, Ayub Amali menyampaikan bila predikat ini bukan merupakan hadiah dari BPK, melainkan memang buah kerja keras pemerintah daerah.
"Kerja audit mirip dengan kerja memotret. Bila yang dipotret baik, hasilnya akan baik. Tapi kalau objek yang dipotret buruk, hasilnya juga pasti akan buruk," tandas Ayub.(Kb. M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply