Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Pemkot Serahkan Hadiah Lomba Foto Hari Jadi ke-1.113 Kota Magelang


Kota, kabarMagelang.com__ Dewan juri telah memutuskan tiga foto terbaik dalam Lomba Foto Hari Jadi ke-1.113 Kota Magelang. Terbaik I adalah foto berjudul "Menari Berjamaah” karya Faisal Azhari, terbaik II foto “Kirab Budaya” karya Muhammad Abdul Azis dan terbaik III berjudul “Fragmen Penganugerahan Serat Kekancingan Tanah Pardikan” karya R Fajar Arumba.

Mereka berhak mendapatkan trofi, piagam dan uang pembinaan masing-masing Rp 4 juta (terbaik I), Rp 3 juta (terbaik II) dan Rp 2,5 juta (terbaik III). Hadiah diserahkan langsung oleh Kepala Bagian Humas Pemkot Magelang, Ahmad Ludin Idris, di Ruang Media kompleks Pemkot Magelang, Rabu (26/6).

“Kami ucapkan selamat kepada pemenang dan mengapresiasi peserta yang berjumlah sangat banyak untuk ikut dalam lomba foto. Hasilnya bagus-bagus, tapi tiga dewan juri telah memutuskan bahwa ketiga fotonya adalah yang terbaikm" ucap Idris.

Tiga juri yang dimaksud adalah Yoni Hendarta, Herry Wiyanto, dan Anis Efizudin. Mereka merupakan fotografer senior yang telah mendulang banyak prestasi dan pengalaman di bidang fotografi. Selain terbaik I-III, dipilih juga 10 nominasi terbaik dengan mendapat trofi, piagam, dan uang masing-masing Rp 750.000.

Idris melanjutkan, lomba foto ini merupakan bagian dari upaya Pemkot Magelang untuk mempromosikan potensi Kota Magelang di bidang seni dan budaya. Pihaknya pun berkomitmen terus mengadakan lomba foto dengan kualitas yang harus meningkat dari tahun ke tahun. 

“Kami ingin ada lomba foto lagi, tapi perlu ada standar yang bagus. Kami ingin, muncul di benak peserta kalau belum ikut lomba foto dan juara di Kota Magelang, maka kualitasnya belum bagus. Apalagi, kami lihat fotografer-fotografer hebat ada di Magelang,” katanya.

Dengan peningkatan standar kualitas ini, Idris berharap, di lomba-lomba berikutnya ada fotografer-fotografer master di Indonesia yang ikut serta. Sebab, dengan keikutsertaan mereka maka akan ada transfer ilmu yang bermanfaat bagi fotografer-fotografer lokal Magelang.

“Tentu harapannya ilmu kita bisa bertambah. Bahkan, bisa juga menjadi master. Maka, saya butuh masukan dari para juara ini agar kualitas lomba foto di Kota Magelang dapat terjaga dan terus meningkat,” jelasnya.

Sementara itu, R Fajar Arumba mengaku, bersyukur bisa meraih juara tiga dalam lomba ini. Tahun sebelumnya, di lomba yang sama untuk Hari Jadi ke-1.112 Kota Magelang tahun 2018 ia hanya sebagai nominasi.

“Ada motivasi ketika tahun lalu hanya nominasi, maka tahun ini harus masuk tiga terbaik. Bersyukur akhirnya bisa tiga besar. Foto saya mengambil momen ketika jalannya prosesi Grebeg Gethuk pertama dimulai dari area Pendopo Mantyasih,” ungkapnya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply