» » 15 Seniman Vietnam dan Indonesia Dalam Borobudur Today 2019


Borobudur, kabarMagelang.com__Lima belas seniman lukis dari Indonesia dan Vietnam menggelar pameran lukisan di galeri Limanjawi Art House, Borobudur, Magelang. Pameran dalam Borobudur Today 2019 dengan tema “Art of Peaceful World” ini berlasung 23 Juli hingga 20 Agustus 2019 mendatang.

Pemilik galeri Limanjawi, Umar Chusaeni mengatakan pameran Borobudur Today 2019 ini merupakan Borobudur Today di tahun ke-5, sesuai tema Art of Peaceful Word dimana melalui seni bisa menyuarakan perdamain.

"Melalui seni kita bisa menyuarakan perdamaian dengan negara lain. Biarpun kecil kita bisa bersama-sama menyelenggarakan sebuah acara menarik, saling berbagi, saling mengisi untuk menciptakan keindahan bersama,” ungkapnya di sela-sela acara pembukaan pameran, Selasa (23/7)

Umar menerangkan bahwa, selama pameran berlangsung, para seniman juga akan diajak mengekplorasi Borobudur sebagai sumber ide mencipta sebuah karya seni rupa. Borobudur adalah karya seni dar nenek moyang yang wajib dilestarikan.

“Borobudur merupakan perpustakaan seni rupa dengan ribuan ragam budaya. Para seniman bisa melihat candi Borobudur lebih dekat, untuk menuangkan dalam karya dari sudut pandang masing-masing,” ujar Umar.

Sekretaris duta besar Vietnam untuk Indonesia Nguyen Canh Toan yang hadir dalam acara pembukaan pameran mengatakan bahwa acara ini tidak hanya kerjasama bidang budaya antara seniman Vietnam dan Indonesia, tetapi juga merupakan moment penting bagi kedua negara.

“Kita berharap dari bidang seni budaya ini juga akan memberikan dampak yang efektif untuk mendorong kerjasama lainnya yakni di bidang politik, ekonomi, antara Vietnam dan Indonesia,” tandasnya.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply