» » Ganjar : Semua Atlet Jawa Tengah Raih Medali Dalam Asean Schools Games 2019


Borobudur, kabarMagelang.com__Ratusan atlet pelajar se Asean ikuti Penutupan Asean Schools Games 2019 di Taman Lumbini Komplek Taman Wisata Candi Borobudur Magelang Rabu siang (24/7). Penutupan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wagub Jawa Tengah Taj Yasin, dan Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI.

"Kami sangat mengapresiasi kepada perwakilan negara Thailand, Singapura dan Brunei terkair penyelenggaraan acara ini di Jawa Tengah," kata Ganjar Pranowo usai memberikan sambutan.

Orang nomor satu di Jawa Tengah ini menyebutkan bahwa semangat Indonesia telah terbukti,  dengan keluar sebagai juara umum. Atlet dari Indonesia ada 48 pelajar, kemudian yang beradal dari jateng menyumbang medali semua.

"Terkait dengan bonus pemprov akan memikirkan, untuk atlet yang berasal dari jateng. Dan bagi Atlit Indonesia yang kalah gak usah minder, terus berlatih terus," ujarnya.

Meskipun demikian Ganjar juga memberikan evaluasi, yakni perbaikan secara teknis dibeberapa titik dan pernik-pernik lainnya.

“Harusnya lebih banyak lagi menampilkan produk kita sendiri agar mereka atlit luar Indonesia bisa untuk belanja. Kami bangga dan akan lebih baik lagi jika diberi kesempatan menyelenggarakan lagi,” ungkap ganjar. 

Kepala Disparpora Provinsi Jawa Tengah Sinung N Rahmadi menandaskan penyelenggarakan Asean Schools Games 2019 di Jawa Tengah membawa dampak positif yang sangat luar biasa kususnya di bidang pariwisata.

“Mereka datang ke sini kebanyakan bersama keluarga, hotel di Semarang semua penuh hingga Salatiga juga kena dampaknya. Belum lagi tempat-tempat wisata tentu sebagai sasaran kunjungan selama mereka ada di sini,” tandasnya.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply