» » Seorang Warga Borobudur Meninggal Akibat Terjatuh Dari Pohon Kelapa

Borobudur, kabarMagelang.com--Saktoni (61), Warga Dusun Kiyudan Desa Wringin Borobudur , Magelang  ditemukan meninggal dunia terjatuh dari Pohon Kelapa setinggi kurang lebih 12 meter.

Ny Lillilk (51, Tetangga korban menerangkan setiap harinya Sakroni memanjat Pohon Kelapa guna mengambil Nira ( Deres) guna bahan pembuatan Gula Kelapa )Gula Jawa)

"Ketika saya melewati lokasi kejadian saya melihat korban sudah tergletak di tanah dengan kondisi luka luka berdarah, kemudian saya memanggil warga yang lain guna lakaukan pertolongan dan membawa ke rumah Sakit Umum Muntilan namun Jiwa Korban tidak tertolong dan meninggal dunia," terangnya kepada petugas Kepolisian yang datang ke Lokasi kejadian. Rabu, ( 31/7)

"Dari keterangan Dokter jaga di UGD RSU Muntilan Korban mengalami luka di bagian kepala dan kaki, dia meninggal dunia diperjalanan “ terangnya.

Kapolsek Borobudur Polres Magelang Polda Jateng Melalui Kanit Binmas Ipda Bambang Pramudiono membenarkan kejadian tersebut, setelah mendapatkan laporan kami bersama Koramil Borobudur  langsung cek ke lokasi, dan korban sudah di Evakuasi ke rumah sakit, katanya 

"Dari keterangan Warga sekitar, korban memang keseharian bekerja untuk mengambil Nira bahan gula jawa, setiap pagi dan sore hari selalu memanjat pohon kelapa untuk mengambil nira tersebut, sehingga pekerjaan demikian sangatlah rawan dengan kecelakaan terjatuh," ungkapnya.

Diharapkan kepada warga masyarakat apabila melakukan pekerjaan demikian hendaknya memikirkan keselamatan diri terutama dengan menggunakan pengaman maupun kondisi badan benar benar sehat.

Jenazah kini telah diserahkan kepada pihak keluarga guna dilakaukan pemakaman, dan pihak keluarga sudah bisa menerima kejadian ini sebagai musibah.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply