Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » 40 Event Siap Ramaikan Magelang Moncer Serius 2020


kabarMagelang.com__Tak sekadar jargon, Magelang "Moncer Serius" (Modern, Cerdas, Sejahtera dan Religius) benar-benar ingin diwujudkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang tahun 2020. Sedikitnya ada 40 event akan diselenggarakan di Kota Magelang sepanjang 2020 mendatang.  

Event-event tersebut meliputi berbagai bidang, mulai dari seni, budaya, pariwisata, pendidikan, pertanian, Olahraga dan sebagainya. Untuk penyelenggaraan event-event tersebut Pemkot Magelang telah menganggarkan sekitar Rp 5,6 miliar. Seluruh OPD akan bergerak mewujudkan rangkaian kegiatan tersebut.

"Ada event yang sudah rutin digelar, seperti Grebeg Getuk, Rally Mobil Kuno, Festival Tidar, Agriflori, Kontes Kelinci dan lainnya. Lalu ada event baru juga, misalnya Pesona Tabebuya, Seminar Internasional, Kontes Taman Aquarium (Aquascape)dan sebagainya," papar Kepala Bappeda Kota Magelang Joko Soeparno, dalam Ekspose Magelang Moncer Serius di Aula Adipura Kencana Magelang, Kamis (31/10).

Sejumlah strategi telah dirumuskan untuk dilaksanakan semua unsur Pemkot Magelang, antara lain penyelenggaraan event yang sudah ada dan terselenggara secara berkala, dikemas dan dipoles agar lebih menarik dan memenuhi nilai kepantasan. Lalu menciptakan event-event baru, menciptakan branding rangkaian event berupa kata atau kalimat yang mudah diingat, menciptakan logo event 2020, serta promosi dan publikasi secara gencar.

"Kemudian akan dibentuk kelembagaan berupa panitia/tim yang bersifat Ad-Hoc dengan koordinator dari Setda dibawahnya ada seksi-seksi. Nantinya juga ada sekterariat bersama sebagai tempat komunikasi dan koordinasi serta mengendalikan keseluruhan rangkaian kegiatan 2020," papar Joko 

Dijelaskan Joko, strategi ini penting karena Pemkot Magelang ingin meningkatkan jumlah kunjungan wisata dengan mendatangkan wisatawan skala nasional dan internasional ke Kota Magelang, meningkatkan lama tinggal (lenght of stay) wisatawan di Kota Magelang menjadi 2-3 hari, mempromosikan produk-produk unggulan serta menjadikan Kota Magelang sebagai kota MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition).

"Yang jelas kita ingin mempromosikan Kota Magelang dan memperkuat fungsi Magelang sebagai Kota Jasa," imbuhnya.

Sekretaris Daerah Kota Magelang Joko Budiyono, memaparkan rangkaian kegiatan tersebut akan memberikan multipliyer efek, Kota Magelang akan lebih dikenal luas terutama potensi wisatanya serta jumlah kunjungan dan lama tinggal wisatawan ke Kota Magelang semakin meningkat.

"Selain itu akan ada peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat, yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Magelang," ujar Joko.

Ia menambahkann ada satu program menarik selain dari rangkaian kegiatan tersebut, yakni Magelang Great Sale 2020. Lalu ada Magelang Trail Adventure dan Praja Road Race Adventure. Ia pun meminta seluruh ASN untuk melakukan promosi agar event Magelang Moncer Serius semakin dikenal masyarakat.

Sementara itu, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, mendorong seluruh OPD untuk turut menampilkan karya atau kegiatan yang terbaik. Tidak lupa untuk menggandeng seniman, budayawan dan tokoh masyarakat agar event lebih apik dan menarik.

"Strategi-strategi harus segera dilaksanakan, mulai dipromosikan, dirumuskan agar masyarakat tahu," ungkap Sigit.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina, mengharapkan ada event berupa tari tradisional kolosal yang melibatkab belasan ribu penari, bisa dari kalangan pelajar, seniman, warga dan sebagainya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply