Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Meriah Peringatan HAS 2019 di Borobudur


Borobudur, kabarMagelang.com__Ratusan warga mengikuti peringatan Hari Aids Sedunia (HAS) tingkat Kabupaten Magelang di Balkondes Desa Tuk Songo, Kecamatan  Borobudur, Magelang, Minggu (1/12). Acara yang bekerjasama dengan PWI Kabupaten Magelang, ini berlangsung meriah, karena diikuti belasan kelompok senam unjuk kebolehan dalam  lomba senam kreasi, lomba poster antar pelajar SMP, penulisan artikel antar SMP serta lomba puisi tingkat SD, yang didahului senam bersama yang diikuti ketua tim penggerak PKK, Ny Christanti Zaenal Arifin.

Ketua panitia yang juga Kabag kesra Kabupaten Magelang, Djawawi,  mengatakan, kegiatan ini bertujuan, selain meningkatkan kesadaran penduduk untuk mencegah dan menanggulangi HIV/Aids, juga untuk meningkatkan kerjasama pelaku pelayanan kesehatan, baik pemerintah maupun non pemerintah, mencapai target nasional.

"Disisi lain untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat untuk ikut berpartisipasi mencegah dan menanggulangi, penyakit HIV/Aids," ungkapnya.
  
Sekda Kabupaten Magelang, Adi Waryanto mewakili Bupati Magelang, mengajak kepada masyarakat untuk selalu memberi keyakinan kepada penderita, bahwa ada obat, ada jalan dan jangan pernah patah arang serta putus asa terhadap jalan kesembuhan dari segala penyakit.

"Memiliki HIV dalam diri bukan akhir dari segalanya, karena orang yang terinfeksi virus ini, dapat tetap hidup sehat, produktif dan menghasilkan karya-karya yang hebat dan bermanfaat bagi orang lain," tandasnya.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply