Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Seorang Perempuan Lereng Gunung Sumbing Tewas Tersambar Petir

KabarMagelang.com--Seorang perempuan Soli (34)perempuan, 34, warga Dusun Gendol, Desa Sukomamur, Kecamatan  Kajoran, Magelang, tewas tersambar petir di tengah hutan lindung milik Perhutani, Senin (16/12) siang.

Menurut saksi Nursahid, (45), saat itu korban bersama warga yang lain sedang beraktifitas menanam bibit pohon dihutan lindung milik perhutani yang berada di petak 1-10 Desa Sukamakmur Kajoran,  lereng  gunung sumbing.

“ Sekitar pukul 10.30 Wib dilokasi mulai turun hujan disertai dengan sambaran petir. Kemudian pengurus LMDH ( Lembaga Masyarakat Desa Hutan )  mengumpulkan para pekerja untuk istirahat dan makan siang, namun setelah di cek kurang satu setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan sudah tergeletak meninggal dunia,  diduga tersambar petir," ungkapnya.

Petugas Polsek Kajoran dan Medis Puskesmas Kajoran Dr.Lina  yang melaksanakan Visum Et Revertum terhadap tubuh korban memastikan bahwa  korban meninggal dunia karena  tersambar petir.

"Korban terdapat  luka bakar pada bagian leher dan luka lebam  dan lecet bagian dada sebelah kanan kondisi kaku jenazah pada saat di periksa," terang Kapolsek Kajoran Iptu Edy Suryono

Dia menegaskan kejadian tersebut murni musibah dan perlu diantisipasi oleh setiap orang agar lebih berhati hati apabila turun hujan disertai dengan petir.

"Sebaiknya jangan berteduh dibawah pohon, dan menghindari lahan lapang," himbaunya.

Selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk di makamkan sesuai adat istiadat.(Kb.M2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply