Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » 293 Kepala Desa di Magelang Dilantik


kabarMagelang.com__ Bupati Magelang, Zaenal Arifin, melantik 293 Kepala Desa (Kades) terpilih di Pendopo Soepardi, Kota Mungkid, Rabu (8/1/2020). Pelantikan kepala desa ini berdasarkan Keputusan Bupati Magelang Nomor 180.182/435/KEP/13/2019 tentang pengesahan dan pengangkatan 293 calon kepala desa terpilih menjadi kepala desa.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin, menegaskan agar Kades lebih berhati-hati dalam mengelola keuangan dan kekayaan desa serta mempedomani segala peraturan perundang-undangan agar tidak terjadi permasalahan hukum di kemudian hari.

"Jangan ada kades yang memegang langsung uang desa, karena itu menjadi tugas bendahara desa," ujarnya dihadapan 293 Kepala Desa.

Bipati berpesan agar Kades tidak berurusan dengan aparat penegak hukum karena melakukan penyimpangan dalam pengelolaan keuangan desa.

"Kami berharap agar Kades mengawali jabatan ini dengan baik, dan nanti mengakhiri masa jabatannya dengan baik pula," harap Zaenal.

Zaenal menambahkan, untuk mengawali tugas para Kades harus didasari niat yang tulus dan iklaz. Karena jabatan Kades adalah tugas seorang pimpin yang menjadi abdi atau pelayan masyarakat.

"Jangan kaget apabila nanti tiba-tiba ada warga yang meminta bantuan. Akan banyak warga atau masyarakat yang akan 'sambat' (mengeluh) atau minta bantuan tidak mengenal waktu baik pagi, siang, sore, ataupun malam," ujarnya.

Diketahui Pemilihan Kades tahun 2019 merupakan Pilkades serentak tahap ketiga. Tahap pertama dilaksanakan pada tahun 2016 di 24 Desa, tahap kedua dilaksanakan tahun 2018 di 50 desa (terselenggara di 49 desa, satu desa gagal yakni Desa Kemutuk, Kecamatan Tempuran).

Sementara Pilkades Tahap 3 pada tahun 2019, yang diselenggarakan di 294 desa, terselenggara di 293 desa. Satu desa gagal dalam menyelenggarakan yaitu Desa Blondo, Kecamatan Mungkid.(Kb.M2)



About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply