Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Banyak Pelanggaran Lalu Lintas, Petugas Gencar Operasi di Kawasan Ini


kabarMagelang.com__Petugas gabungan kembali menindak tegas kendaraan yang kedapatan parkir sembarangan di trotoar. Pendindakan dilakukan saat petugas menggelar Operasi Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) yang dilakukan di sepanjang Jalan Tidar, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Pahlawan, Jalan A. Yani, Jalan Pemuda, Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (20/2/2020).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kota Magelang Singgih Indri Pranggana menuturkan, pihaknya melakukan razia KTL secara rutin di wilayah Kota Magelang yang dilaksanakan oleh petugas gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub)  Kota Magelang, Polres Magelang Kota, Satpol PP Kota Magelang.

“KTL kali ini  diprioritaskan di jalan Tidar dan jalan Pemuda  karena seringnya ditemui pelanggaran di wilayah tersebut,” jelas Singgih.

Selain beberapa pelanggaran diwilayah tersebut untuk diberikan pembinaan kepada pemilik usaha agar karyawannya tidak parkir di trotoar . Demikian halnya kepada petugas parkir untuk menata parkir sesuai dengan aturan yang berlaku serta petugas parkir agar selalu menggunakan atribut dan mengenakan sepatu.

Dalam razia kali ini, lanjut Singgih, beberapa kendaraan  terjaring diantaranya satu unit sepeda motor tanpa diketahui pemiliknya yang diamankan petugas karena parkir di trotoar jalan Pemuda, 5 motor parkir di trotoar, 1 mobil parkir sembarangan dan 1 motor ditilang karena melawan arus di Jalan Tidar.

Menurutnya, razia ini dilakukan secara terus menerus untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas akibat pelanggaran parkir di sembarang tempat. Meski begitu, masih saja banyak pelanggaran yang ditemukan oleh petugas.

”Pelanggaran parkir di zona terlarang seperti trotoar dan garis marka kuning. Pejalan kaki terpaksa melintasi bahu jalan, dan itu sangat berbahaya. Sudah berkali-kali kita rutin menggelar operasi KTL, tapi pelanggaran masih tetap ada,” ujarnya.
Tingginya angka pelanggaran ini membuat petugas perlu memberikan tindakan tegas berupa sanksi tilang.

”Nyatanya parkir di daerah terlarang masih kita jumpai. Tapi kami akan terus memberikan sosialisasi kepada pengendara dan petugas parkir mengenai arti tertib berkendara di Kota Magelang,” imbuhnya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply