» » Cegah Corona PDIP Kabupaten Magelang Sulap Kantor DPC Untuk Pembuatan Masker


kabarMagelang.com__Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kabupaten Magelang, merekrut puluhan kadernya guna membuat masker untuk dibagikan kepada masyarakat. Untuk tempat, PDIP  menyulap Kantor DPCnya, yang ada di Prumpung, Kecamatan Muntuilan, Magelang sebagai tempat pembuatan masker.

Sekjen DPC PDIP Kabupaten Magelang Greseng Pamuji, mengatakan masker yang diproduksi ini nantinnya akan di salurkan kepada masyarakat, dan Puskesmas yang membutuhkan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang.

“Pembagianya nanti melalui Gugus Tugas Kabupaten Magelang, karena Gugus Tugas ini yang lebih mengatahu daerah mana yang paling prioritas,” jelasnya di Kantor DPC PDIP Kabupaten Magelang, Senin (13/4/2020).

Dia menyebutkan bahwa tenaga yang membuat masker melibatkan sedikitnya 20 kader PDIP yang terdampak ekonomi, akibat adanya covid_19 sehingga mereka dirumahkan atau diberhrntikan sementara dari pekerjaanya.

“Kita berdayakan mereka dengan upah Rp.300 permasker. Selain itu tujuan pembuatan masker ini juga ikut berupaya memutus penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang.,” kata Greseng.

Dia menegaskan pembuatan masker ini akan dilakukan sampai dengan masa tanggap darurat covid-19 di Kabupaten Magelang dihentikan.

“Kita tidak mentargetkan berapa jumlah masker yang kita buat. Yang jelas sampai tanggap darurat covid-19 selesai,” ujarnya.

Sementara wakil ketua DPC PDIP Gunawan, menambahkan untuk saat ini baru pembuatan dan pembagian masker, namun apabila nanti akan berakibat buruknya kondisi  ekonomi, pihaknya juga akan mempersiapkan bantuan yang lain.

“Jika nanti memang sangat diperlukan kita akan berusaha membantu meringankan masyarakat terutama bagi yang terdampak langsung, dengan membagikan sembako,” tambahnya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply