Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Pasang Patok Akademi TNI Meminta Pemkot Magelang Segera Pindah dan Diserahkan

kabarMagelang.com__Sejumlah anggota Akademi TNI Magelang melakukan pematokan kompleks Kantor Pemerintah Kota Magelang, di Jalan Jenderal Sarwo Edi Wibowo Kota Magelang, Jumat (3/7/2020). Pematokan yang dilakukan di depan kantor Pemkot Magelang ini dipimpin Komandan Resimen Chandradimuka Akademi TNI Kolonel Pas Tri Bowo, sebagai tanda bahwa Tanah dan bangunan pemkot merupakan milik Akademi TNI.

Pihak Akademi TNI meminta agar Pemkot secepatnya menyerahkan kembali ke Akademi TNI, karena kompleks seluas empat hektar tersebut akan digunakan perkantoran Akademi TNI. 

Pematokan yang dilakukan oleh beberapa personil Akademi TNI tersebut bertulisakan “Tanah dan bangunan ini milik Dephankam cq. Mako Akabri/Mako Akademi TNI berdasarkan SHP no 9 tahun 1981 IKN no.2020335014, luas tanah 40.000 meter persegi".

Komandan Resimen Chandradimuka Akademi TNI Kolonel Pas Tri Bowo, mengungkapkan bahwa pematokan ini menindaklanjuti arahan dari Danjen Akademi TNI yang menyatakan kompleks Kantor Pemkot Magelang merupakan aset Mako Akademi TNI.

“Kantor Pemkot Magelang ini merupakan aset Mako Akademi TNI dan ada sertifikatnya. Aset ini akan kami gunakan, karena sejak 2008 kami menumpang di Akademi Militer. Bagaimana pun juga kalau kita punya ksatrian sendiri kan lebih baik,” katanya.

Dia juga menegaskan bahwa selama ini Pemkot Magelang hanya pinjam pakai terhadap aset Mako Akademi TNI. Ia berharap Pemkot segera pindah dan secepatnya menyerahkan aset ke Akademi TNI. 

“Karena sebelumnya sudah ada komunikasi, dalam lima tahun terakhir. Ini adalah langkah kami, orang punya rumah bersertifikat tetapi diisi orang lain, sementara kami numpang. Maka pemkot harus pindah,” ujar Tri Bowo.

Namun demikian jika Pemkot Magelang masih minta waktu untuk menyiapkan dahulu perkantoran baru, pihak Mako Akademi TNI tetap memberikan kelonggaran.

“Yang penting ada komunikasi,” pungkasnya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply