» » Barokah Merapi di Magelang Salurkan CSR Ratusan Juta Untuk Anak Yatim


kabarMagelang.com__Bulan Muhharam sering dijadikan moment masyarakat untuk mengadakan santunan anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Tidak terkeculi juga perusahaan untuk ikut mengeluarkan dana CSRnya untuk bersedekah. Salah satunya yakni usaha tambang merapi satu ini, CV Barokah Merapi Kecamatan Dukun, Magelang. Mereka iklhas kucurkan dana hingga ratusan juta sebagai santunan anak yatim dan kaum dhuafa.

“Pada Bulan Muhharam tahun 2020 ini, kita salurkan CSR perusahaan senilai Rp 160 juta untuk anak yatim piatu,” ungkap Eko Susanto,ST Kepala Teknik Tambang(KTT)., Sabtu (29/8/2020).

Dia menyebutkan anggaran tersebut disalurkan ke beberapa Desa dan Pondok yang mengajukanyakni di 10 Desa di Kecamatan Dukun dan Muntilan, serta dua Pondok Pesantren.

“Kami berikan ke Desa Krinjing, Mangunsuko, Banyudono, Banyubiru, Keningar, Sumber, Dukun dan Ngadipuro untuk Kecamatan Dukun. Ada juga di Gondosuli dan Sedayu di Kecamatan Muntilan. Serta Pondok Pesantren dan Yayasan Qolbu Pucung Rejo Muntilan,” jelasnya.

Eko mengatakan, rata-rata per Desa atau pondok pesantren menerima santunan sebesar Rp 5 juta sampai Rp 30 juta.

“CSR ini murni dari perusahaan kami yang bergerak secara resmi di usaha tambang material merapi, yang rutin kita salurkan dua kali setahun pada bulan Ramadhan dan Muharam ini, dengan harapan bisa mengurangi beban anak yatim dan dhuafa,” tambahnya.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply