Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » » TMMD ke-109 Selesai, Pemkot Magelang Minta Warga Pelihara Hasilnya

KabarMagelang.com__Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Tahun Anggaran 2020 di RT 4 RW 2 kelurahan Jurangombo Utara, Magelang Selatan, Kota Magelang, telah berakhir dan resmi ditutup di Gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang, pada Rabu (21/10/2020).

Seperti halnya pembukaan yang dilaksanakan pada 22 September 2020 yang lalu, penutupan kali ini juga tidak dilaksanakan dengan upacara di lapangan, melainkan dengan kegiatan penandatanganan dan penyerahan laporan hasil TMMD dari Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) kepada Kepala Daerah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang Joko Budiyono yang dalam hal ini mewakili Wali Kota Magelang, bersama Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indiyanto melakukan penandatanganan laporan hasil TMMD dari Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) kepada Kepala Daerah.

Joko mengatakan bahwa kegiatan TMMD sangat positif dimana kegiatan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat. Dia berharap masyarakat dapat memelihara fasilitas ini dengan sebaik-baiknya.

“Pesan untuk masyarakat agar kegiatan fisik yang sudah dibangun harap dipelihara dengan baik supaya awet dan bermanfaat.” ujar Joko.

Ia pun menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan TMMD yang dilakukan oleh TNI. Kegiatan ini wujud sinergi TNII, Pemkot Magelang dan masyarakat yang harus dipertahankan di Kota Magelang.

Dansatgas TMMD, Sriyanto melaporkan, hasil kegiatan fisik TMMD ke-109 meliputi pembuatan talud jalan dengan total 34 meter, tinggi 2-6 meter, lebar atas 0,3 meter dan lebar bawah 0,8 - 1 meter.

Sementara kegiatan non fisik berupa bimbingan teknis (Bimtek) Pra TMMD, kegiatan sosialisasi atau penyuluhan, dan bakti sosial dengan membagikan 50 paket sembako kepada warga sekitar lokasi kegiatan TMMD.

"Semua kegiatan baik fisik maupun non fisil dapat selesai tepat waktu sesuai target," ujarnya. (Kb.M2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply