Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Canangkan WBBM Polres Magelang Ditinjau Tim Penilai Internal Srena Polri

kabarMagelang.com__Tim Penilai Internal Staf Perencanaan Umum dan Anggaran (Srena) Polri meninjau kesiapan Polres Magelang, Jumat (13/11/2020). Peninjauan tersebut dalam rangka satker terkait kesiapan Polres Magelang yang berpredikat Wilayah Bersih Dari Korupsi(WBK) dan diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Tim penilai yang dipimpin oleh Kombes Pol Meilina didampingi Kabag Reformasi Birokrasi (RBP) Polda Jateng ini diterima langsung oleh Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba, S.I.K., M.Si dan didampingi Wakapolres serta pejabat utama di lingkungan Polres Magelang.

Ketua Tim Penilai Kombes Pol Meilina D Irianti, SH mengatakan peninjauan ini berutujuan untuk mengetahui secara langsung fasilitas tempat pelayanan publik dan perilaku petugas pelayanan dalam melayani masyarakat di Polres Magelang.

"Kita tidak dilayani tetapi melayani. Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) adalah potret dari pelayanan Polres Magelang,” jelasnya.

Meilina menegaskan bahwa pelayanan prima kepada masyarakat sudah ada standarnya. Masyarakat datang kemudian pulang dengan tersenyum, apresiasi (kesan baik) menjadi standar pelayanan.  

“Maka dari itu saya minta informasi pelayanan Polri agar dipublikasikan kepada masyarakat melalui media social,” tegas Meilina.

Dia terkait pelayanan publik berbasis teknologi yang terintegrasi dengan instansi lain Meilina menyarankan supaya selalu dikonsolidasikan dengan baik. Dalam penilaian dari internal Kepolisian terdapat empat indikator yaitu komitmen, standar pelayanan prima, kegiatan kepolisian simpatik dan pendapat Masyarakat Penerima Layanan SIM, SKCK , Reskrim dan SPKT.

"Kategori penilaian dari tim penilai internal ada tiga kategori yakni,  Turun, Mempertahankan dan Upgrade (naik tingkat) meraih predikat wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM),” paparnya.

Untuk itu Meilina berharap Polres Magelang terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara prima sehingga tugas pokok Polri khusunya dapat optimal dan zero komplain.

"Kunci pelayanan terbaik kepada masyarakat adalah masyarakat mengaprsesiasi dan tidak ada komplain terhadap petugas pelayanan", Pungkasnya.

Sementara Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba, S.I.K., M.Si, dihadapan tim penilai menyampaikan bahwa Polres Magelang telah menerima predikat WBK pada tahun 2018. Pada tahun ini Polres Magelang telah mencanangkan WBBM.

"Sudah komitmen bersama dengan seluruh staf di Polres Magelang dan Polsek Jajaran, tahun 2021 akan kerja keras untuk dapat meraih predikat WBBM,” ujarnya.

Kapolres menambahkan dalam pelayanan publik, petugas pelayanan tidak ada korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Dalam pengelolaan anggaran daftar isian penggunaan anggaran (DIPA) Polres Magelang dilakukan secara transparan dan akuntabel.

"Tidak ada main DIPA dan tidak ada pemotongan anggaran, termasuk pendistribusian bahan bakar minyak, Saya sangat keras untuk itu,” tegas Ronald.(Kbm2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply