» » Bupati Lantik 7 Pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang

kabarMagelang.com__ Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP. melantik dan mengambil sumpah  orang pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang. Pelantikan tersebut dilaksanakan melalui telekonference dari rumah dinas Bupati Magelang, Kamis (14/1/2021).

7 pejabat administrator yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya kali ini antara lain, M Taufik sebelumnya menjabat Camat Pakis kini menjabat sebagai Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setkab Magelang, Edi Wasono sebelumnya menjabat Kabag Organisasi Setkab Magelang kini menjabat sebagai Kabag Hukum.

Kemudian, Raden Anta Murpuji Antaka sebelumnya menjabat sebagai Camat Mungkid kini menjabat sebagai Kabag Organisasi, Wisnu Argo Budiono sebelumnya menjabat sebagai Kabag Administrasi Pembangunan kini menjabat sebagai Kabag Umum, Sulistyo Yuwono sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan kini menjabat sebagai Kabag Administrasi Pembangunan, Budi Daryanto sebelumnya menjabat sebagai Camat Secang kini menjabat sebagai Kabag Kesejahteraan Rakyat, Mochamad Nur Rochmad Isro sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subbagian Pembinaan BUMD dan BLUD pada bagian perekonomian dan sumber daya alam kini menjabat sebagai Kabag Perekonomian dan sumber daya alam.

Zaenal Arifin mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilaksanakan setelah melalui proses pertimbangan Tim Penilai Kinerja PNS, atau yang dahulu dikenal dengan Baperjakat, yang juga diamanahkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017. Dengan mekanisme tersebut, maka proses pengangkatan dan pelantikan Pejabat Administrator ini secara yuridis telah memenuhi norma perundang-undangan yang berlaku, dan secara obyektif terpilih pejabat yang tepat sesuai kompetensi, kualifikasi, dan prestasi kerjanya.

Ia menekankan bahwa, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini juga merupakan bukti keseriusan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang dalam memperkuat birokrasi menuju SMART Birokrasi di tengah terpaan pandemi Covid-19. 

"Ini perlu saya tekankan karena seorang Pejabat Administrator di samping bertanggung jawab terhadap tugas pokok dan fungsi yang diemban agar terlaksana dengan baik, juga dituntut mempunyai daya kreasi dan inovasi serta kepekaan dimasa pandemi. Peka terhadap krisis untuk dapat menyesuaikan dengan kondisi adaptasi kebiasaan baru, namun tetap menjadi seorang aparatur yang berkinerja tinggi, sehingga pelayanan publik tetap lancar dan terjamin," tandas, Zaenal.

Lebih lanjut Zaenal menuturkan, Pejabat Administrator merupakan pejabat yang bertanggung jawab memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayanan publik serta administrasi pemerintahan dan pembangunan. 

"Terlebih saat ini kita sudah mulai memasuki tahapan Penyusunan Rancangan Awal RKPD Tahun 2022 yang harus mendapatkan perhatian seirus kita bersama, karena masih dalam masa pencegahan dan penanganan Pandemi Covid-19 dan bersamaan dengan rangkaian proses Revisi RPJMD Kabupaten Magelang Tahun 2019-2024," tuturnya.

Zaenal meminta kepada para pejabat administrator yang baru saja dilantik agar hendaknya dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal, bekerja penuh kejujuran, berdedikasi tinggi, berintegritas kuat dan mampu menjadi pioner dan teladan dalam kegiatan pemerintahan dan pembangunan di perangkat daerah.

"Saudara bertugas agar apa yang sudah digariskan dan diarahkan dalam RPJMD Kabupaten Magelang Tahun 2019-2024 dapat terwujud dan terlaksana dalam rangka menuju Masyarakat Kabupaten Magelang yang Lebih Sejahtera, Lebih Berdaya Saing dan Lebih Amanah," pungkas Zaenal.(Kbm2).

  

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply