Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Tidak Mematuhi Prokes Puluhan Orang di Kawasan Borobudur Terjaring Razia Yustisi

kabarMagelang.com__Polres Magelang bersama Kodim 0705 beserta Satpol PP  Pemkab Magelang terus melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan. Maski dilaksanakan setiap hari namun petugas masih mendapati puluhan orang tidak mentaati protokol kesehatan.

Seperti operasi, yang dilaksanakan di Wilayah  Kecamatan Borobudur, Magelang, Senin (11/1/2021) kemarin, petugas masih mendapati 42 orang tidak mengenakan masker sesuai protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

Kapolres Magelang melalui Kasatsabhara Polres Magelang  Akp Nur Alfian Zaelani, S.Pd  menegaskan operasi yustisi pendisiplinan dan penegakan protokol kesehatan ini bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Wilayah Kab. Magelang. Adapu sasaran operasi yakni pelaku usaha seperti Kuliner, pertokoan, Terminal, pengguna jalan dan Pasar.

“Operasi Yustisi ini kita lakukan  secara terus menerus agar masyarakat selalu mematuhi dan mentaati  protokol kesehatan  Covid19 sehingga perilaku masyarakat dapat berubah untuk disiplin 3 M yaitu menjaga jarak, memakai masker dan.menghindari kerumunan,” ungkap Kasatsabhara  Akp Nur Alfian Zaelani Saat memimpin kegiatan operasi di Kawasan Borobudur.

Dia menyebutkan dalam operasi Yustisi masih ada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan sehingga diberikan sanksi sesuai aturan Perbub no 38/2020.

"Kita memberikan sanksi kepada 42 orang.  Baik teguran lisan, maupun  mengucap 3 M sebanyak 38 orang. Kemudian Teguran Tertulis / membuat surat pernyataan sebanyak 4 orang,” ungkapnya.

Selain itu tambah Nur Alfian, dalam setiap Operasi Yustisi juga memberikan masker gratis, dengan   harapan  masyarakat benar benar  disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Kita selalu siapkan masker, apabila ada masyarakat yang tidak memakai masker langsung kita minta memakai masker.” Pungkas Nur Alfian.(Kbm2). 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply