» » Operasi Yustisi Polsek Sawangan Bersama Koramil 12 Sasar Pengendara

kabarMagelang.com__Dalam rangka memutus penularan dan penyebaran covid-19 di wilayah kecamatan Sawangan, Magelang, jajaran Polsek Sawangan bersinergi dengan Koramil 12 rutin melaksanakan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan.

Kegiatan operasi kali ini dilakukan di jalan jembatan Desa Butuh, Kecamatan Sawangan, melibatkan  10 personil dengan sasaran pengendara kendaraan roda dua yang tidak memakai masker, Kamis (4/2/2021).

Kapolsek Sawangan AKP Tugimin mengungkapkan operasi ini di gelar rutin setiap hari bertujuan untuk mendisiplinkan warga agar membudayakan memakai masker bila beraktifitas keluar rumah.

"Masker merupakan sarana yang dinilai paling efektif untuk meminimalisir penularan virus,” tutur Kapolsek Sawangan AKP Tugimin.

Kapolsek menegaskan meski operasi rutin dilakukan, namun masih dijumpai pengendara sepeda yang tidak memakai masker. Hal ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat dalam era adaptasi kebiasan baru masih rendah sehingga menyebabkan penularan covid masih tinggi.

“Dalam operasi berhasil kita menindak pelanggar protokol kesehatan sejumlah 15 orang dan membagikan masker ke beberapa pengendara yang membutuhkan,” katanya.

Salah satu pengendara Yatno, sangat mendukung aparat keamanan yang rutin setiap hari menggelar operasi yustisi dijalanan maupun tempat keramaian.

“Semoga masyarakat yang belum memakai masker menjadi sadar memartuhi protokol kesehatan sehingga tidak merugikan dirinya sendiri maupun keluarganya bila nantinya tertular virus covid,” ujarnya.(Kbm2). 

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply