Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Bantu Masyarakat Polres Magelang Gelar Donor Darah Massal

Kepolisian Resor Magelang(Polres Magelang) membantu memenuhi kebutuhan darah untuk wilayah Kabupaten Magelang dengan menggelar kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-75 Tahun 2021 di gedung Bhayangkara Utama Polres Magelang, Senin,(28/6/2021).

Kegiatan donor darah diikuti sebanyak 122 calon pendonor dari anggota Polri dan Bhayangkari di lingkungan Polres Magelang. 

"Donor darah hari ini dihadir pendonor sebanyak 122 orang anggota, namun hasil pemeriksaan kesehatan yang memenuhi syarat untuk donor sebanyak  78 anggota. Sedangkan 44 orang tidak bisa mengikuti donor darah karena alasan medis," kata Kapolres Magelang melalui Ketua Seksie Bhakti Sosial dan Donor Darah panitia HUT Bhayangkara Ke- 75 Tahun 2021, Akp Moh. Buhrom, SH, disela-sela kegiatanya.

Polres Magelang secara rutin mengadakan donor darah dalam setiap menyambut hari ulang tahun Bhayangkara, maupun pada event lainya yang bertujuan membantu memenuhi kebutuhan darah di masyarakat melalui PMI. 

Buhrom menegaskan, pelaksanaan donor darah dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

"Protokol kesehatan kita terapkan, memastikan pendonor semua tertib dilakukan cek suhu tubuh, menggunakan masker, cuci tangan atau handsanitizer,  dan menjaga jarak," terang Buhrom.

Penanggungjawab Donor Darah PMI Kab. Magelang Dr. Nurul Badriyah menyebutkan, kegiatan donor darah oleh Polres Magelang  telah membantu persediaan darah untuk masyarakat Kabupaten Magelang. 

"Dengan Support dari Polres Magelang tadi siang ketersediaan darah selama seminggu aman," ujar Nurul.

Menurutnya kerjasama bakti sosial kemanusiaan donor darah sukarela oleh Keluarga Besar Polres Magelang dapat menjadi tradisi yang terus dijaga. Apalagi dimasa pandemi Covid 19 saat ini, Polres Magelang memberikan contoh kepedulian terhadap sesama manusia yang sangat membutuhkan darah. 

"Masyarakat menjadi kembali berani untuk donor darah setelah terpuruk atau takut  karena Covid 19," uangkapnya.

Dia juga menambahkan, dengan kegiatan donor darah massal Polres Magelang harapannya peserta secara berkala sukarela menjadi donor. 

"PMI akan terus sosialisasi dan jemput bola dalam pelaksanaan donor darah sukarela," ujarnya. 

Donor darah di Polres Magelang ini sangat spesial karena orang nomor satu di Polres Magelang yakni Kapolres Magelang Akbp Ronald A Purba juga ikut sebagai pendonor.(Kbm3).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply