» » Puluhan Warga Terpapar Covid-19 Satu Dusun di Muntilan DImikro Lockdown

kabarMagelang.com__Satu dusun terdiri dari dua RT tepatnya di Dusun Gerangan Desa Sriwedari Kecamatan Muntilan, Magelang, Jateng terpaksa  di mikro lockdown. Hal itu dilakukan karena jumlah warga yang terpapar covid-19, mencapai 57 orang. Saat ini satgas penanganan Covid-19, masih melakukan penelusuran penyebab banyaknya warga yang terpapar Covid-19 di Dusun tersebut.

Juru bicara satgas penanganan covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi pribadi mengatakan, kasus ini baru pertama kali terjadi di Kabupaten Magelang, dimana dalam satu dusun terdapat 57 warga yang terpapar covid. 

“Lockdown mikro diberlakukan agar satgas penanganan Covid,  lebih mudah melakukan treatment baik dari segi kesehatan,  maupun memantau  aktivitas warga,” ungkapnya saat di konfimasi di kantornya, Rabu (15/6/2021).

Dia menyatakan masih merinci, berapa usia penduduk yang terpapar covid, apakah orang tua, dewasa ataupun anak-anak.

“Kita masih melakukan pendataan secara rinci dengan melibatkan instansi terkait baik di tingkat kecamatan maupun pemerintah desa setempat,” ujar Nanda.

Nanda juga menyebutkan bahwa, kasus covid-19 di kabupaten Magelang  bertambah lagi hingga mencapai 144 orang.

“Selain dari desa Sriwedari Muntilan, kasus yang banyak adadi kecamatan Mertoyudan sebanyak 25 orang dan Secang 22 orang. Untuk kasus di kecamatan Mertoyudan, tidak berada di satu tempat namun menyebar di beberapa desa,” ungkapnya.

“Banyaknya penambahan kasus ini di awali dari penemuan kasus dalam keluarga yang kemudian menular ke warga yang lain,” tambah Nanda.(Kbm3)

 

 

 

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply