Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Ratusan Lansia dan Pra Lansia Ikuti Vaksinasi Polres Magelang

kabarMagelang.com__Masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 75, Polres Magelang bersama dengan Kodim 0705 Magelang  terus menggelar vaksinasi lanjutan dengan sasaran Lansia, dan pra lansia di Pendopo Lapangan drh. Soepardi Kota  Mungkid Kab. Magelang, Senin (21/6/2021). 

 

Ratusan warga usia lanjut, serta pra lansia ini tetap antusias mendatangi pendopo lapangan drh. Soepardi guna mengikuti vaksinasi.  

 

"Kegiatan vaksinasi untuk warga Pra Lansia dan Lansia  ini merupakan tindak lanjut sejak beberapa hari lalu dan masih dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75," kata Kapolres Magelang melalui Wakapolres Magelang, Kompol Aron Sebastian, saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi, Senin (21/6/2021).  

 

Dia menyebutkan target vaksinasi lanjutan ini dengan sasaran Lansia, dan pra lansia dari berbagai wilayah kecamatan di Magelang.

 

“Dari target 222 orang, dicapai 210 orang yang bisa menjalani vaksin, kemudian 12 orang ditunda karena pada pemerisaan diketahui hipertensi,” jelasnya.

 

Aron menegaskan vaksinasi lanjutan ini masih merupakan tahap pertama dengan menggunakan vaksin Sinovac dan akan dilaksanakan untuk tahap kedua setelah dua pekan mendatang. 

 

“Nanti mereka tetap kita undang untuk mengikuti vaksinasi tahap kedua. Sedangkan tempatnya menyesuaikan sesuai undangan besok,” kata Aron. 

 

Dia berharap masyarakat bisa  senantiasa menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin mengingat Covid-19 di beberapa wilayah Kabupaten Magelang sampai saat ini masih naik turun angka penularanya. 

 

“Selain itu dengan digelarnya vaksinasi yang berlanjutan ini, bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang belum terjangkau oleh petugas medis setempat,” harapnya.


Untuk vaksinasi lanjutan ini akan terus dilaksanakan adapaun sasaran adalah anggota Bhayangkara Cabang Magelang dengan target sebanyak 150 anggota, pada Selasa (22/6/2021). Kemudian Rabu (23/6/2021) sasaran vaksinasi adalah keluarga Anggota Polri yang berusia 18 tahun keatas.(Kbm3).

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply