Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Kapolres Magelang : Siswa SD Menjadi Target Peredaran Narkoba

KabarMagekang.com__Peredaran Narkoba saat ini sudah merambah ke pelosok Desa. Bahkan anak usia Sekolah Dasar menjadi target sasaran peredarannya. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba ketika memberikan sosialisasi bahaya narkoba secara daring bagi siswa kelas X Angkatan XXXII SMA Taruna Nusantara tahun pelajaran 2021/2022,Rabu(14/7/2021).

"Narkoba sangat mudah masuk terutama saat ini melalui jalur laut dan sungai-sungai. Maka dari itu perlu kita waspadai bersama," kata Ronald 

Kapolres juga menyampaikan tentang Definisi dan penggolongan Narkoba disamping tentang pengertian Narkoba, Narkotika, Psikotropika, dan Bahan Adiktif lainnya. 

Dia menyampaikan jika Sabu menempati peringkat pertama tingkat kejahatan Narkoba di wilayah Jawa Tengah. 

"Ada 4 peringkat kejahatan narkoba di Jawa Tengah, pertama adalah Sabu, kedua Ganja, ketiga Extasy dan keempat adalah tembakau gorila," paparnya. 

Ronald yang sebelumnya  pernah bertugas di Bareskrim Polri menambahkan jika saat ini kesadaran untuk pulih dari pengguna Narkoba masih sangat rendah. Hal tersebut menjadi peluang untuk masuknya peredaran Narkoba. 

Sementara menurutnya angka yang mencoba memakai dan memakai Narkoba secara teratur masih sangat tinggi. 

"Untuk itu tidak lupa kami sampaikan, selalu tingkatkan iman kita kepada Tuhan YME, dan kuatkan mental kita untuk katakan tidak ketika ditawari Narkoba," harapnya. 

Dirinya meminta kepada seluruh siswa yang mengikuti sosialisasi tersebut untuk meningkatkan prestasi demi terwujudnya cita cita demi masa depan tanpa Narkoba. Serta dirinya mengajak untuk selalu melakukan kegiatan - kegiatan yang positif untuk menjauhkan diri dari Narkoba. 

"Saya berharap selama adik - adik bergabung di SMA Taruna Nusantara,  saya selaku senior di SMA ini, agar adik - adik menjadi gerbang emas dimasa yang akan datang dan harus lulus. Ikuti aturan kode etik di sini karena disini adalah tempatnya penggemblengan adik - adik menimba ilmu. Saya berharap agar adik - adik lulus dengan nilai yang terbaik." Pesan Kapolres.(Ad).



About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply