Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Bupati Magelang Apresiasi Berbagai Program Yang Dilaksanakan PT. Bank Bapas 69 Di Masa Pandemi Covid-19


kabarMagelang.com_Bupati Magelang Zaenal Arifin memberikan apresiasi kepada Bank Bapas 69 karena telah melaksanakan berbagai program pelayanan nasabah di masa Pandemi Covid-19, baik di Kantor Pusat, Cabang maupun Kantor Kas. Hal tersebut disampaikan Zaenal saat memimpin upacara peringatan HUT PT. BPR Bank Bapas 69 (Perseroda) ke-52,di halaman belakang kantor pusat Bank Bapas 69, Kamis (9/9/2021).

Beberapa program yang telah dilaksanakan Bank Bapas 69 diantaranya dengan aktif melaporkan kondisi kegiatan usaha/perekonomian di wilayah kerja masing-masing, terutama yang terdampak Covid-19 berupa kepedulian serta peran sosial terhadap masyarakat terdampak dengan pemberian paket sembako, bantuan pengadaan tangki air cuci tangan dan wastafel di pasar-pasar Kabupaten Magelang, peduli terhadap UMKM, serta pemberian bantuan mobil sampah.

Selain itu, PT. BPR Bank Bapas 69 juga sudah berupaya menginventarisir nasabah terdampak Pandemi Covid-19 serta mengambil langkah sesuai dengan ketentuan OJK. Ditambah lagi dengan diluncurkannya mobil kas keliling sebagai bentuk inovasi layanan dalam rangka percepatan jangkauan kepada segenap nasabah di era kenormalan baru.

"Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Magelang saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terimakasih kepada jajaran Bank Bapas 69 beserta segenap kantor cabang dan kantor kas yang tersebar di wilayah Kabupaten Magelang, yang selama 52 tahun telah banyak berperan dalam membangun dan memajukan Kabupaten Magelang," kata, Zaenal saat memimpin upacara peringatan HUT PT. BPR Bank Bapas 69 ke-52.

Zaenal mengungkapkan, dengan diterbitkannya Keputusan Kepala Otoritas Jasa Keuangan Nomor S-53/KR.031/2021 Tanggal 24 Maret 2021 tentang Persetujuan Prinsip Perubahan Bentuk Badan Hukum, yang mulanya sebagai Perusahaan Daerah (PD) kini Bank Bapas 69 menjadi Perusahaan Perseroan Terbatas (PT).

"Perubahan ini disamping menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Magelang, juga menuntut peningkatan kualitas pelayanan kepada para nasabah. Untuk itu, saya harapkan perubahan status badan hukum ini tidak menjadikan PT. BPR Bank Bapas 69 berorientasi hanya pada profitabilitas perusahaan semata, namun tidak kalah penting, Bank Bapas 69 harus tetap mengedepankan prinsip Customer Service Oriented," ujarnya.

“Saya juga sangat mengapresiasi peran serta Bank Bapas 69 dalam memberikan stimulus ekonomi kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) senilai total Rp. 38.591.900.000 (38M) dengan penyaluran melalui PT. BPR Bank Bapas 69 bagi 33.820 UMKM, baik perorangan maupun kelompok badan usaha dan Koperasi,” tambah Zaenal.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Magelang juga menyerahkan penghargaan kepada empat pegawai Bank Bapas 69 atas pengabdiannya selama 25 tahun. Mereka adalah Catur Hardono, Imam Sarkasji, Affan Abdie, dan Rini Herawati.

Direktur Utama PT. BPR Bank Bapas 69, Rohmad Widodo, berkomitmen akan mengedepankan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan meluncurkan mobil kas keliling pada peringatan HUT ke-52 Bank Bapas 69.

"Kami luncurkan mobil kas keliling untuk memberikan percepatan layanan jangkauan kepada segenap nasabah di era kenormalan ini. Saat ini mungkin baru satu unit dulu, nanti kedepan akan ada 4 unit mobil kas keliling," katanya.

Sementara salah satu pemenang UMKM Award Bank Bapas 69, peternak kambing etawa dari Desa Ngargoretno, Kecamatan Salaman, Shoim, mengaku tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan sebagai juara pertama UMKM Award dari PT. Bank Bapas 69. 

“Kami sangat bersyukur bisa terpilih sebagai juara UMKM Award dari Bank Bapas 69 ini. Kami mulai merintis ternak kambing etawa sejak tahun 2016, disamping buat usaha ternak, juga sebagai eduwisata tentang berternak kambing, kemudian berproduksi susu, serta yang paling diminati para wisatawan adalah cara perah susu kambing etawa,” kata Shoim.(Ad).

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply