Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » UNIMMA Gelar Vaksinasi Massal Lintas Agama

KabarMagelang.com__Dalam rangka melakukan percepatan vaksinasi di wilayah  Magelang, Kementerian Kesehatan RI, Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menggelar vaksinasi massal lintas agama, di Gedung Fakultas Ilmu Kesehatan Kampus II UNIMMA, Senin (6/9/2021). Vaksinasi massal dengan target 5000 orang dengan menggunakan vaksin sinovac 1tersebut mendapat apresiasi positif dari pemerintah Kabupaten Magelang.

"Mudah-mudahan dari 5000 vaksin ini bisa dialokasikan dengan baik dan semakin mempercepat herd immunity (kekebalan kelompok) di lingkungan Kabupaten Magelang," kata, Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi di mengikuti pembukaan vaksinasi massal lintas agama di UNIMMA.

Nanda mengungkapkan, Kabupaten Magelang masih mengalami keterbatasan vaksin, sehingga dengan adanya peran dari UNIMMA bisa semakin mempercepat proses vaksinasi serta herd immunity di masyarakat. Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Magelang saat ini telah memasuki level III. Kendati demikian, Pemerintah Kabupaten tetap terus mendorong masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan mengejar vaksinasi di masyarakat dengan harapan bisa segera mencapai level II.

"Kalau kita lihat, ketersediaan tempat tidur di rumah sakit kita sudah sangat menurun," ujarnya.

Dari data yang telah dihimpun per tanggal (5/9) kemarin, untuk tempat tidur ataupun bangsal isolasi sudah di angka 12 persen, total Okupasi Rate secara umum diangka 13,05 persen, ICU 21 persen.

Dengan adanya penurunan kasus tersebut, Nanda meminta agar masyarakat tidak terlena dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat. Selain itu, saat ini masyarakat juga sudah memiliki kesadaran yang lebih tinggi untuk mau mendapatkan vaksinasi.

"Artinya masyarakat sudah mulai sadar bahwa, untuk menangani Pandemi Covid-19 ini adalah salah satu strateginya melalui vaksin untuk mengurangi resiko kematian atau perburukan kondisi pasien, bahkan untuk mencegah penularan Covid-19," pungkas Nanda.(Ad).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply