Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » » Apel Kenaikan Pangkat, Wali Kota Magelang Berpesan Agar PNS Jaga Amanah

KabarMagelang.com__Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz berpesan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Magelang untuk selalu patuh pada aturan, dan menjaga amanah sebagai pengabdi negara.

"PNS harus menjaga amanah, tidak "makan" yang bukan hak. Dengan tindakan, kinerja yang baik dan doa. Godaan PNS itu banyak, dan saya yakin mereka sanggup melewati itu," ungkap Dokter Aziz, usai apel Penyerahan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil Pemkot Magelang di halaman belakang Kantor Wali Kota Magelang, Senin (18/10/2021).

Pada kesempatan itu, Dokter Aziz menyerahkan secara simbolis SK kenaikan pangkat kepada 47 PNS untuk periode 1 Oktober 2021. PNS yang naik pangkat tersebut meliputi golongan I.d sebanyak 1 orang, golongan IIa-IId 9 orang, golongan IIIa-IIId 26 orang, golongan IVa-IVb 9 orang, IVc dan IVe masing-masing 1 orang.

Sementara 1 orang PNS saat ini sudah terbit persetujuan teknis kenaikan pangkat IVe namun untuk SK masih proses di Sekretaris Negara (Setneg) Jakarta.

Pemkot Magelang melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) berkomitmen untuk terus memberikan layanan kepegawaian diantaranya layanan kenaikan pangkat secara baik, tepat waktu dan tepat sasaran.

"Mereka sudah pantas naik golongan. Mereka juga mengumpulkan kredit poin yang harus dipenuhi. Hal itu menunjukkan sistem di pemerintahan ini sudah baik, kenaikan pangkat diurus dengan baik dan bisa tepat waktu," ungkap Dokter Aziz.

Menurutnya, kenaikan pangkat ini dapat menjadi kebanggaan bagi PNS, keluarga, dan instansi kerjanya. Oleh sebab itu, mereka harus meningkatkan prestasi kerja, disiplin dan semangat pengabdian untuk pemerintah dan masyarakat Kota Magelang.

Dokter Aziz menegaskan, PNS yang tidak patuh pada aturan akan dijatuhi sanksi yang berlaku, mulai dari administrasi sampai pidana.

"Resikonya jika melanggar aturan bisa kena sanksi, sampai pidana. Wali Kota dan Wakil Wali Kota pun juga bisa kena sanksi kalau melanggar. Mohon doa agar kami tidak melakukan hal-hal yang melangaran aturan," ungkapnya.

Kepala BKPP Kota Magelang, Isa Ashari menjelaskan, periode kenaikan pangkat PNS sudah ditentukan, pihaknya melayani para PNS yang sudah semestinya naik pangkat.

"Kenaikan pangkat sudah ditentukan, ini per 1 Oktober 2021, mungkin nanti April dan seterusnya. Prinsip kami melayani yang memang sudah naik pangkat, berdasarkan evaluasi, penilaian kinerja juga, prinsip kami tidak menghambat," tandas Isa.

Sebagai informasi, kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2021 ini telah menggunakan aplikasi online sejak proses pengusulan kenaikan pangkat dari tingkat organisasi perangkat daerah (OPD) hingga tingkat pusat. (Kbm2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply