Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Keren!! Sekarang Ada Wahana wisata adrenalin di Puncak Gunung Telomoyo

kabarMagelang.com__Di destinasi wisata Telomoyo, kini ada wahana baru, untuk menguji adrenalin pengunjung dengan meluncur di ketinggian. Nama wahana tersebut yaitu Ziplane yang berada sekitar 2 km dari puncak Gunung Telomoyo. Di wisata adrenalin ini pengunjung akan meluncur dengan sayap seperti gantole sejauh 100 meter pada ketinggian 125 meter.

Jika cuaca cerah saat di tengah luncuran pengunjung akan melihat pemandangan alam di bawahnya, bahkan rawa pening yang berada di ambarawa. Namun saat kabut, meluncur di Zipline pengunjung akan bisa menikmati seperti apa rasanya menerobos kabut yang ada.

Untuk bisa menikmati ini tiketnya sangat murah, pengunjung cukup membayar  Rp. 25.000,-. Untuk menurunkan adrenalin usai meluncur di Zipline, pengunjung bisa memesan kopi yang disediakan pengelola di Cafe Inggil, sambil menikmati pemandangan alam di Gunung Telomoyo.

Gunung Telomoyo sendiri berada di perbatasan wilayah Kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Untuk mencapai puncak Gunung Telomoyo ada dua pintu masuk utama yakni melalui Dalangan, Ngablak, Kabupaten Magelang. Kemudian berikutnya melalui Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.

Keistimewaan wisata di Gunung Telomoyo yakni semua pengunjung bisa sampai puncak dengan mengendarai sepeda motor, maupun menyewa jeep dengan tarif yang sangat terjangakau.

Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (PMDH) Pandean, Wardoyo mengatakan, Zipline ini merupakan wahana baru dengan konsep yang berbeda yaitu seperti perpaduan gantole dengan playing fox.

“Kami terbuka untuk inves dari luar, tentu harus dengan konsep yang berbeda. Ini kayak gantole, tapi pakai playing fox,” ungkapnya, Minggu (24
/10/2021).

Dia menjelaskan adanya wahana baru dengan konsep yang berbeda harapanya bisa, membuat pengunjung Gunung Telomoyo banyak pilihan.

“Harapan kami selalu ada inovasi yang berbeda biar pengunjung banyak pilihan,” jelasnya.

Wardoyo menyebutkan jarak luncuran Zipline 100 meter dengan ketinggian kurang lebih 125 meter, kemudian tiketnya Rp.25.000,- untuk sekali meluncur. Selain itu, di lokasi ini oleh pengelola juga dibangun cafe.

“Panjang luncuran sekitar 100 meter, kemudian tinggi dari bawah ya 125 meteran. Dan itu memang wisata adrenalin, tidak semua pengunjung berani. Di wahana ini juga ada cafe, yang menjual kopi asli dari petani lokal,” pungkas Wardoyo.(Ad).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply