Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Raih Medali Emas di Olympicad 2021 Siswa SMK Muhammadiyah I Muntilan Terima Beasiswa

kabarMagelang.com__Siswa SMK Muhammadiyah I Muntilan Raka Dwi Saputra berhasil meraih medali emas di final Olympic Ahmad Dahlan tahun 2021 cabang lomba Ismu in English atau pidato bahasa Inggris yang berlangsung di SMK Muhammadiyah I Muntilan, Selasa (16/11/2021) kemarin. Siswa tingkat X PRL I ini keluar sebagai pemenang setelah sebelumnya menyisihkan beberapa peserta pada babak penyisihan Olympic Ahmad Dahlan tahun 2021 yang diselenggarakan dua tahunan oleh Forum Guru Muhammadiyah/FGM Kabupaten Magelang, di SMK Muhammadiyah 2 Borobudur Awal November lalu.

Dengan keluarnya sebagai juara I selain mendapatkan hadiah dari panitia, Raka Dwi Saputra juga medapat beasiswa selama satu tahun dari SMK I Muhammdiyah Muntilan dan dipastikan lanjut mewakili SMK Kabupaten Magelang maju ke olympicad Tingkat Propinsi Jawa Tengah.

Kepala SMK Muhammadiyah I Muntilan Sutrisno S.T, mengatakan selain berkompetisi kegiatan olympicAD juga sebagai ajang bersilaturahni dengan sekolah - sekolah Muhammadiyah se Kabupaten Magelang. Dia juga mengapresiasi kepada  Raka Dwi Saputra, yang dikirim SMK Muhammadiyah I Muntilan melalui kontingenya bisa meraih medali emas pada cabang lomba Ismu in English atau pidato bahasa Inggris.

“Siswa yang menjadi juara 1 tidak lepas dari bimbingan dan arahan dari Ibu Retno Tri Sulistyaningsih S.Pd sebagai walikelas, serta berkat usaha keras dan doa kita semua,” ujarnya, Kamis (18/11/2021).

Sutrisno mengungkapkan selama  Olympic AD para siswa yang dapat menunjukan kemampuannya dan memperoleh prestasi akan membanggakan baik diri siswa serta dapat mengharumkan nama sekolah.

“Siswa yang menjadi juara 1 mendapatkan hadiah dari pihak panitia lomba, selain itu Raka Dwi Saputra juga mendapatkan penghargaan dari sekolah berupa bea siswa gratis SPP selama 1 tahun. Dia nantinya juga berhak lanjut ke olympicad Tingkat Propinsi Jawa Tengah mewakili SMK se Kabupaten Magelang,” jelas Sutrisno.

Waka Humas SMK Muhammadiyah I Muntilan Agus Saputro S.Pd, berharap dengan menjadi juara 1 akan menjadi contoh bagi siswa- siswi lainnya untuk dapat lebih memacu prsetasinya, sehingga bisa  mengharumkan nama SMK Muhammadiyah 1 Muntilan.

“Diharapkan kejuaraan- kejuaraan yang diraih oleh siswa SMK Muhammadiyah 1 Muntilan ini bisa menjadi magnet bagi siswa baru untuk mendaftarkan diri di SMK Muhammadiyah 1 Muntilan/SMK MUTU Muntilan pada tahun ajaran 2022/ 2023 mendatang,” harapnya.

Diketahui ajang dua tahunan Olympicad yang diselenggarakan oleh Forum Guru Muhammadiyah/FGM Kabupaten Magelang tersebut juga diikuti peserta dari tingkat SD/ MI, SMP/ MTs, dan SMA/ MA/ SMK se Kabupaten Magelang. (Kbm2)

 

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply