Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Survei Daerah Rawan Laka Lantas, Ini Yang Direkomendasikan Polisi

KabarMagelang.com__Tim Gabungan  Satlantas Polres Magelang, Dinas Perhubungan Kab. Magelang, Dinas PUPR Kab. Magelang dan PT. Jasa Raharja  Magelang melakukan kegiatan survei lokasi rawan kecelakaan lalu lintas  di jalan raya Semarang-Magelang tepatnya di wilayah Secang Kab. Magelang, Jumat 05/11/2021.

Hal tersebut dilakukan atas dasar lokasi jalan raya Secang - Krincing tersebut merupakan daerah rawan laka lantas yang sering terjadi kecelakaan yang melibatkan beberapa kendaraan.

"Kami lakukan survei di Jalan Raya Secang - Magelang karena lokasi ini merupakan daerah rawan kecelakaan dan beberapa hari yang lalu terjadi kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia," kata Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun.

Ditegasakan Kapolres, dalam kegiatan tersebut dilakukan koordinasi dan pemetaan jalur-jalur rawan kecelakaan bersama dengan instansi terkait. Dari hasil kegiatan itu, terdapat rekomendasi untuk perbaikan sarana dan prasarana jalan.

"Kami rekomendasikan untuk perbaikan sarana dan prasarana jalan seperti pelebaran jalan dan pembuatan jalur penyelamat di Jalan Secang - Magelang," tegasnya.

Sajarod menginginkan koordinasi secara berkala dan bersinergi antar instansi terkait lokasi rawan kecelakaan. Sehingga diharapkan langkah-langkah tersebut dapat mencegah bahkan menurunkan angka kecelakaan di Kabupaten Magelang.

"Saya inginkan sering diadakan koordinasi seperti ini. Terutama perihal daerah rawan kecelakaan," tegasnya.

Selain itu, Dia meminta segera dilakukan pemasangan banner himbuan kepada pengendara roda dua dan empat agar berhati - hati dalam berkendara di jalan Raya Secang - Magelang.

"Kita berharap peristiwa tabrakan beruntun seperti kemarin tidak terjadi lagi. Dan saya selalu mengingatkan hati-hati dalam berkendara dan patuhi peraturan lalulintas. Berkendaralah dengan selalu mengutamakan keselamatan bersama," pesan Kapolres.(Kbm2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply