Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Pengamanan Libur Nataru Polres Magelang Libatkan Berbagai Unsur

kabarMagelang.com__Kepolisian Resor Magelang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2021, di halaman Polres Magelang Kamis (23/12/2021). Apel tersebut dipimpin oleh Bupati Magelang, Zaenal Arifin dan dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Magelang, serta para Kabag dan Kasat Polres Magelang. 

Bupati Magelang Zaenal Arifin menjelaskan, Apel Gelar Pasukan ini merupakan perintah dari Kapolri yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dalam rangka menjaga dan memastikan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dalam kondisi yang aman.

"Aman dari hal-hal yang tidak kita inginkan, termasuk dari penyebaran Covid-19," jelas, Zaenal usai Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi.

Dipesankan melalui sambutan Kapolri, bahwa sudah ada varian (Covid) baru yang sudah masuk ke Indonesia. Sudah ada 5 orang yang terpapar, maka hal ini menjadi konsen bagi semuanya agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 yang baru. 

Terkait penyelenggaraan badah Natal, Zaenal menyebutkan sesuai amanat Kapolri hanya diperbolehkan 50 persen dari kapasitas gedung atau gereja. 

"Kami berharap kepada masyarakat untuk mematuhi dan memastikan bahwa semuanya berjalan sesuai dengan aturan yang ada," tuturnya. 

Zaenal juga menghimbau kepada masyarakat untuk merayakan Natal dan Tahun Baru di rumah saja bersama keluarga tercinta. Sementara bagi obyek-obyek wisata yang sudah memiliki sertifikat CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, Environment) harus tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

"Dipesankan oleh Bapak Kapolri Alun-alun akan ditutup, termasuk Lapangan Soepardi ini semuanya dilakukan dalam rangka mengantisipasi dan menjaga, bukan untuk membatasi kegiatan masyarakat tetapi ada situasi yang mengharuskan kita untuk mematuhi protokol kesehatan," jelasnya. 

Sementara Kapolres Magelang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun menyebutkan untuk mpengamana libur nataru akan melibatkan personel gabungan.

“Kita melibatkan dari semua unsur terkait diantaranya dari Polri, TNI, Dinkes, Dishub, Satpol PP dan yang lainya,” tandasnya.(Kbm2)

 

 

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply