Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Magelang Archery Club Juara Umum Kejurkab 2021

kabarMagelang.com__Magelang Archery Club (MAC) berhasil menjadi juara umum dalam Kejurkab Panahan Kabupaten MagelangTahun 2021 yang dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu, 22-23 Januari 2022 di Gedung Serba Guna Muhammadiyah Borobudur. Dari 13 Divisi yang diperlombakan MAC berhasil mengumpulkan 8 medali emas, 5 medali perak dan 9 medali perunggu.

Ketua Panitia M. Aziz Dwi Nugroho menyampaikan bahwa Kejurkab Panahan Kabupaten Magelang kali ini adalah Kejurkab Tahun 2021.

“Seharusnya dilaksanakan akhir tahun 2021 akan tetapi karena cuaca yang tidak menentu akhirnya dilaksanakan pada Januari 2022 dan dipertandingkan di dalam ruangan (indoor),” ungkapnnya.

Dia menegaskan sebagai agenda tahunan terpaksa melaksanakan Kejurkab 2021 menjadi kejuaraan indoor karena cuaca yang ekstrem di bulan Januari yang setiap hari hujan dan angin.

Insyaa Allah akhir tahun 2022 ini kami akan mengadakan lagi Kejurkab panahan di lapangan luar sebagaimana biasanya,” ujar Aziz.

Aziz menyebutkan, dalam kejuaraan kali ini juga memperlombakan divisi-divisi yang jarang dipertandingkan antara lain Tradisional Jemparing, Horsebow, dan Tegalan.

Sengaja kami menambahkan Divisi Tegalan ini untuk pengenalan dan menarik minat memanah pada anak usia di bawah 10 tahun, bahkan yang belum mempunyai busur karena pada dasarnya divisi ini boleh memakai busur bambu, busur latihan, busur pralon, bahkan pralon dikasih tali saja boleh untuk mengikuti divisi ini,” jelasnya.

Salah satu peserta, Naufal Tirta mengaku pada awalnya cukup kesulitan karena terbiasa berlatih di jarak yang sebenarnya di lapangan luar. Sekarang harus memanah target yang lebih kecil walaupun dengan jarak yang lebih dekat.

“Tapi berkat latihan sekitar 10 hari terakhir ini kami bisa menyesuaikan dan Alhamdulillah jadi juara,” kata atlet yang akrab disapa opang ini.(Kbm2)

 

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply