Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » BPPKAD dan SatpolPP Kabupaten Magelang Menutup Bakso Pak Granat di Mungkid

KabarMagelang.com__Dinilai tidak mengindahkan teguran beberapa kali sebagai wajib pajak, Rumah Makan Bakso Balungan Pak Granat yang terletak di jalan Raya Magelang-Yogyakarta Dusun Kadipiro, Desa Mungkid, Magelang, akhirnya ditutup sementara oleh Tim Gabungan dari BPPKAD dan Satpol PP Kabupaten Magelang.

 

Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Magelang, Farnia Berliani Sri Tulodho mengungkapkan, dari awal pihaknya sudah melakukan pendekatan sejak tahun 2020 lalu. Selain itu juga sudah dilakukan teguran  tertulis  sebanyak tiga kali kepada pemilik Rumah Makan Bakso Balungan Pak Granat tersebut.

 

"Sudah kita layangkan surat teguran 1, 2, dan 3 tetapi juga tetap tidak diindahkan. Terakhir kita juga telah memasang tanda peringatan bahwa wajib pajak ini (Bakso Balungan Pak Granat) tidak memenuhi ketentuan pembayaran pajak. Dan perlu diketahui bahwa hal ini  di bawah pengawasan KPK,” katanya, usai memimpin langsung pemasangan pamflet penutupan sementara Rumah Makan Bakso Balungan Pak Granat bersama Tim Gabungan, Sabtu (19/2/2022) malam.

 

Farnia menegaskan pada tanggal 10 Februari 2022 lalu, pemilik Rumah Makan Bakso Balungan Pak Granat juga sudah diundang di Kantor BPPKAD untuk melakukan mediasi. Namun, upaya mediasi tersebut  tidak ada titik temu sampai sekarang.

 

"Dari pengelola dan pemilik Rumah Makan Bakso Balungan Pak Granat tetap menolak untuk dipasang alat tapping box (alat perekam data transaksi) dengan alasan akan mengganggu operasional. Artinya pemilik ini belum menerapkan pajak 10 persen kepada konsumen," ungka Farnia.

 

Dia menyebutkan  dari 49 Rumah Makan wajib pajak yang dipasang alat Tapping box, hanya Rumah Makan Bakso Balungan Pak Granat yang tidak bersedia memasang alat tersebut.

 

“Jadi penutupan sementara ini sebelumnya sudah melalui beberapa tahapan. termasuk melakukan mediasi dengan SatpolPP yang juga dihadiri oleh Kapolsek dan Danramil Kecamatan Mungkid pada tanggal 17 Februari 2022 lalu,” ujarnya.

 

Farnia berharap, kedepan akan ada satu solusi karena pajak merupakan kewajiban bersama yang berlaku untuk semuanya. 

 

"Apabila pihak Rumah Makan Bakso Balungan Pak Granat bersedia memasang alat Tapping box, ya nanti bisa langsung buka kembali. Besok pagi bersedia dipasang, hari itu juga boleh langsung buka,” pungkas Farnia.(Kbm2).

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply