Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Polres Magelang Gencarkan Vaksinasi Booster Hingga ke Pelajar

kabarMagelang.com__ Polres Magelang terus menggencarkan Vaksinasi lanjutan Booster Astrazeneca kepada masyarakat. Hal tersebut dilaksanakan untuk memastikan bahwa masyarakat mendapatkan imunitas secara maksimal

"Vaksinasi booster sudah bisa dilakukan 3 bulan setelah mendapatkan dosis kedua. Sebagaimana Surat Edaran Kemenkes," kata Kapolres Magelang AKBP. Mochammmad Sajarod Zakun, saat meninjau kegiatan Vaksinasi lanjutan atau booster di Aula Kecamatan Ngluwar Kabupaten Magelang, Sabtu, (26/02/2022).

Kapolres juga menegaskan akan melaksanaan vaksinasi anak dosis kedua pada Minggu depan, dengan harapan agar Pendidikan tetap bisa berjalan meskipun pada masa pandemi.

“Pendidikan merupakan sektor penting yang harus tetap berjalan meskipun dalam masa Pandemi Covid-19. Untuk itu vaksinasi anak merupakan salah satu langkah penting yang harus dilakukan,” ujarnya.

Oleh karena itu diharapkan seluruh jajaran Polsek agar melakukan pendataan anak yang akan melakukan vaksinasi baik untuk dosis pertama maupun kedua.

"Selain dosis kedua untuk anak, dosis pertama juga tetap kita lakukan mengingat masih tersedia kuota Vaksinasi dosis pertama," kata Kapolres.

Kapolres Manambahkan kegiatan Vaksinasi lanjutan Booster serentak dilakukan di beberapa Polsek, yaitu di Polsek Salaman, Windusari, Candimulyo, Dukun, Kajoran, Ngluwar, Kaliangkrik dan Grabag, serta di Gerai Muntilan, Metro dan Secang.

"Untuk Vaksinasi booster hari ini (26/2/2022) sebanyak 2.520 orang. Vaksin kedua sebanyak 1.493 orang dan vaksin pertama 177 orang. Sehingga total mencapai  4.190 orang tervaksin hari ini," jelas Sajarod.

Untuk Vaksinasi anak jumlah total mencapai 3.554 dosis pertama, dan 720 untuk dosis kedua. Kemudian untuk jumlah pencapaian Vaksinasi secara keseluruhan yang dilakukan Polres Magelang mencapai 193.810 orang atau 94,15 persen dari target 205.842 sasaran.

"Senin (28/2/2022) besok kami masih mengadakan di Kecamatan Salam, dilanjutkan Vaksinasi massal Kamis (10/3/2022) di Kecamatan Mungkid dengan sasaran 1.500 orang. Mari gunakan kesempatan ini,"pungkasnya.(Kbm2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply