Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Usaha Tambang CV Barokah Merapi Salurkan Ratusan Juta Untuk Anak Yatim

kabarMagelang.com__Meskipun usaha penambangan belum pulih akibat adanya pandemi covid-19, namun CV Barokah Merapi yang berada di kawasan Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang tetap peduli dengan sesama. Yakni menggelar santunan kepada anak yatim piatu, Selasa (19/4/2022).

“Kami baru beroperasi beberapa bulan, namun tetap sadar dan menyisihkan penghasilan perusahaan untuk diberikan kepada yang berhak. Kali ini kami kembali santuni anak yatim,” kata Direktur CV Barokah Merapi Triyono alias Nano usai menyerahkan santunan secara simbolis  di Balai Desa Dukun, Kecamatan Dukun, Magelang Selasa (19/4/2022).

Dia menyebutkan bantuan yang diambil dari CSR dan sodaqoh perusahaan, untuk anak-anak yatim di tujuh desa se Kecamatan Dukun diantaranya Desa Keningar, Sumber, Krinjing, Mangunsoko, Dukun, Banyudono, dan Banyubiru, dan satu Desa Gondosuli Muntilan.

Kegiatan rutin CV Barokah Merapi tersebut kali ini menyasar 290 anak yatim piatu di tujuh Desa di Kecamatan Dukun dan Satu Desa di Kecamatan Muntilan.

“CSR untuk santunan anak yatim di bulan Ramadhan kali ini kami gelontorkan sekitar Rp 145 juta untuk 290 anak. Masing-masing penerima mendapatkan Rp 500 ribu. Walau sedikiit, setidaknya ini salah satu wujud kepedulian kami,”

“Kami perusahaan penambangan yang resmi dan berijin, taat pajak daerah. Oleh karena itu kami tetap tidak lupa menyisihkan sebagian pendapatan perusahaan untuk berbagi. Moment Ramadhan ini kami manfaatkan untuk berbagai,” ujar Nano.

Triyono berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat baik yang sudah tidak punya orang tua sama sekali atau hanya tinggal salah satu.

Sementara itu Kepala Desa Dukun, Tanto Heryanto yang membuka acara santunan tersebut memberikan apresiasi kepada perusahaan CV Barokah Merapi.

“Kegiatan santunan yang dilakukan CV Barokah Merapi ini sudah berjalan rutin tiap tahunnya. Sudah berjalan sejak tahun 2017 lalu, dan warga kami selalu menerima. Saya apresiasi atas kepedulian CV Barokah Merapi,” tandasnya.(Kbm2).


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply