Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Bupati Magelang Serahkan Bantuan Bedah Rumah dan Pembangunan MCK, Total Rp 100 juta

KabarMagelang.com__Bupati Magelang Zaenal Arifin menyerahkan bantuan dana hibah Tahun Anggaran 2022 kepada Pondok Pesantren Roudhotul Hikmah dan Kelompok Kader Pembangunan Desa Pucang, Kecamatan Secang untuk pemugaran rumah kurang mampu, Sabtu (25/6/2022).

Zaenal Arifin menyampaikan, penyerahan bantuan dana hibah ini merupakan wujud kehadiran sekaligus bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Magelang dan sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 68 Tahun 2016 tentang tata cara pemberian hibah dan bantuan sosial yang bersumber dari APBD Kabupaten Magelang.

Disamping itu, juga sebagai refleksi komitmen atas kesungguhan Pemerintah Kabupaten Magelang dalam mengajak seluruh komponen masyarakat, untuk bersama-sama membangun dan mensejahterakan warga masyarakat Kabupaten Magelang.

Menurutnya, bantuan hibah ini merupakan sebuah bentuk tanggung jawab sosial atas komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang dalam rangka meringankan beban warga masyarakat di Kabupaten Magelang.

"Upaya yang kita lakukan ini, juga selaras dengan program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Magelang di mana penanggulangan kemiskinan menjadi salah satu prioritas utama pembangunan daerah Kabupaten Magelang. Oleh karena itu, saya berharap bantuan dana hibah yang sudah diterima, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat dan diajukan," kata, Zaenal.

Adapun jumlah bantuan yang diserahkan antara lain bantuan bedah rumah sejumlah Rp 30 juta dari Bank Bapas 69 dan bantuan pembangunan MCK dan tempat wudhu di Ponpes Roudhotul Hikmah dari Bank Jateng Mulia sebesar Rp 70 juta.

Sementara Kepala Desa Pucang, Anwari mewakili warga Desa Pucang dan keluarga besar Ponpes Roudhotul Hikmah menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang telah diberikan untuk membangun MCK dan tempat wudhu dan bedah rumah ini.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan insyallah akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya. Semoga Pak Bupati dan jajarannya selalu Istiqomah dalam memegang kendali Pemerintahan di Kabupaten Magelang untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat," ucap, Anwari.(kbm2).

 

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply