Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Empat warga Lereng Gunung Sumbing Luka-Luka Diserang Babi Hutan

kabarMagelang.com__Empat warga lereng Gunung Sumbing Dusun Kuwang Desa Windusari Kecamatan Windusari Magelang, diserang babi hutan, Kamis (23/6/2022). Akibat serangan tersebut, mereka mengalami luka, dua orang diantaranya terpaksa harus menjalani perawatan di rumah sakit.

 

Kasihumas Polres Magelang, AKP. Abdul Muthohir membenarkan adanya kejadian langka tersebut, pasalnya baru kali ini ada serangan babi hutan secara tiba-tiba yang mengakibatkan empat orang mengalami luka.

 

“Benar ada seekor babi hutan masuk ke perkampungan dan menyerang empat warga di Dusun Kuwang Desa Windusari Kecamatan Windusari. Kejadian sekitar pukul 08.30 wib,” ungkapnya.

 

Muthohir menyebutkan warga yang menjadi korban serang adalah Juman, (53), luka terbuka di jari tangan, luka sobek kepala, dan memar di dada serta sobek paha kiri. Kemudian  Zulfatul Karimah, (29), luka sobek lengan tangan kanan, telapak tangan, bahkan ibu jari tangan kanan hilang satu ruas, jari tengah tangan kanan patah, kaki sebelah kanan luka terbuka, ibu jari kaki luka terbuka, dan kelingling kaki kanan hilang.

 

“Dua orang korban ini dilarikan ke rumah sakit merah putih Magelang untuk mendapat perawatan,” jelas Muthohir.

 

Sementara dua orang lainnya yang menjadi korban yakni Asimah, (62) luka terbuka di paha kiri dan Agus, (35), luka ringan.

 

“Keduanya sempat mendapat perawatan di Puskesmas Windusari,” katanya.

 

Dia menerangkan kronologi kejadian saat itu ada seekor babi hutan masuk di pembibitan tanaman cabai milik Sugito. Selanjutanya babi hutan keluar ke jalan dusun langsung menggigit korban Zulfatul yang perjalanan pulang dari mengambil raport anaknya.

 

“Saat itu Zulfatul ditolong oleh Agus yang juga mengalami luka. Setelah menggigit Zulfatul, babi hutan turun ke sawah menyenggol korban Asimah dan selanjutnya babi hutan menyerang dan menggigit korban Juman yang sedang merumput,” terangnya.

 

“Setelah dihalau oleh warga lainya. Babi hutan lari dan  terjepit di selokan, kemudian dibunuh oleh warga setempat,” tambah Muthohir.

 

 Petugs polisi Polsek Windusri yang mendapat laporan kejadian tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian.

 

"Petugas kemudian membantu korban dan mengevakuasinya ke Puskesmas Windusari. selanjutnya memeriksa sejumlah saksi dan mencari penyebab babi hutan bisa menyerang warga," pungkasnya.(kbm2).

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply