Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » » Kunjungi Kota Magelang, SBY Enggan Bahas Politik


kabarMagelang.com__Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudoyono beserta Tim Bola Voli Lavani kunjungi Kota Magelang. Dalam kunjungannya itu , SBY enggan membahas politik. SBY menegaskan, telah pensiun menangani dunia perpolitikan.

Kunjungannya kali ini, selain ziarah ke makam orang tua di Purworejo, juga mengajak tim bola voli Lavani untuk melakukan latih tanding persahabatan dengan tim-tim bola voli di Jawa Tengah, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ), dan di Jawa Timur.

Dia mengatakan, Selasa (28/6/2022) sore, Lavani bertanding dengan klub voli Semarang Sejati di GOR Samapta, Kota Magelang. Sedangkan pada Rabu (29/6/2022) bertanding melawan klub voli Taruna Akademi Militer. Kamis (30/6/2022) bertanding dengan klub Ganeksa Bhumikarta di GOR Siyono Wonosari. Kemudian, pada Kamis (7/7/2022) dengan Yuso Yogyakarta dan Jumat (8/7/2022) melawan Indomaret Volley Ball di GOR Pacitan.

SBY menjelaskan, Lavani Tour De Java ini dilaksanakan sebagai ajang perkenalan dengan pemain klub-klub voli di Indonesia.

"Saya matur kepada Pak Wali Kota dan Wakil Wali Kota, melalui olahraga atau seni budaya, kita bisa membuat bangsa makin rukun," jelasnya, Selasa (28/6/2022).

Selain itu, juga untuk memperkuat persaudaraan, saling menyayangi, dan mengasihi. Menurutnya, jika suatu bangsa tengah menghadapi tantangan seberat apapun, akan selalu ada solusinya.

SBY menegaskan, hal yang dilakukan merupakan bagian kecil dari ikhtiarnya untuk memastikan bangsa tetap dekat satu sama lain, rukun serta dapat mengapresiasi olahraga yang bisa menyatukan. 

"Juga seni budaya yang membawa kedamaian, keteduhan, dan kasih sayang," ujarnya.

Sepanjang perjalanannya, SBY mengaku sembari mencari inspirasi untuk melukis dan memotret keindahan Rawa Pening meski ditutupi oleh kabut. Dia hendak melukisnya dengan judul 'Senja di Rawa Pening. Termasuk berkeinginan melukis keindahan Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, dan Sindoro. 

"Insyaallah saya akan lukis juga," tambahnya semangat.

Dia menambahkan, belum ada rencana untuk membuat pameran lukisan-lukisannya. SBY baru memulai aktivitas melukisnya selama setahun belakangan ini. 

"Masih dalam tahap belajar agar kemudian layak untuk dipamerkan," katanya.

Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz mengaku banyak mendapat nasihat dari SBY. Terutama dalam memimpin wilayah haruslah berlaku adil. SBY juga berpesan untuk sukses memimpin Kota Magelang.

"Beliau sangat-sangat konsen dalam membuat keseimbangan. Tidak ada permusuhan," akunya.

Ketika ditanya soal pembahasan politik, Aziz mengatakan, SBY sudah tidak berkenan membahas politik. Menurutnya, kesibukan SBY adalah melukis dan kerap menghadiri undangan seminar, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

"Beliau sekarang sudah nggak kerso ngendiko politik. Itulah hebatnya, memang pemimpin harus seperti itu. Setelah memimpin negara jadi mandito," ujarnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Dian Mega Ariani mengatakan, kunjungan ini memang murni untuk mendampingi pertandingan persahabatan antara klub Lavani dengan beberapa klub lainnya. Tidak ada konsolidasi partai secara khusus.

"Utamanya, beliau lebih mengutamakan kebersamaan, kekokohan, persatuan, dan kesatuan," tuturnya.

Wakil DPRD Kota Magelang ini menuturkan, SBY memilih berkunjung di Kota Magelang lantaran telah memiliki chemistry yang baik. 

"Adanya pertandingan ini, diharapkan nantinya bidang olahraga di Kota Magelang semakin maju," tandasnya. (A dwi).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply