Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Tingkatkan Kesejahteraan Pelaku Wisata Melalui Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata

KabarMagelang.com__Bupati Magelang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Achmad Husein menghadiri acara pembukaan Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata Kabupaten Magelang yang diadakan di Armada Town Square Hotel Magelang, Selasa (23/08/2022).

Achmad Husein menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia memandang kegiatan ini mempunyai arti penting dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat pelaku wisata di destinasi wisata Kabupaten Magelang.

Menurutnya, pariwisata merupakan salah satu sektor strategis yang memiliki peran dan kontribusi penting dalam pembangunan perekonomian nasional maupun daerah. Kemajuan dan kesejahteraan ekonomi yang semakin tinggi telah menjadikan pariwisata sebagai bagian pokok dari kebutuhan atau gaya hidup manusia.

"Perkembangan wisata saat ini sudah merambah ke pedesaan dengan menawarkan keindahan alam yang ada di desa, dengan begitu pengembangan desa wisata diarahkan mampu menggerakkan aktivitas ekonomi pariwisata di perdesaan, serta diharapkan dapat mencegah urbanisasi masyarakat desa ke kota dan juga pengembangan desa wisata akan mendorong pelestarian alam," kata, Husein.

Ia berharap citra pariwisata Kabupaten Magelang sebagai destinasi pariwisata yang aman, nyaman dan berdaya saing, perlu terus dibangun melalui berbagai cara, sehingga pencitraan positif akan terus terangkat dan terinformasikan secara luas untuk mendorong wisatawan memiliki minat dan motivasi berkunjung ke Kabupaten Magelang.

Sementara itu Kepala Bidang Pemasaran dan Ekonomi Kreatif, Edi Suharto dalam laporannya mengatakan kepariwisataan Indonesia dikembangkan agar mampu mendorong kegiatan ekonomi, meningkatkan citra Indonesia, meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal khususnya masyarakat di destinasi pariwisata serta memberikan perluasan kesempatan kerja.

"Diperlukannya program pelatihan dengan sasaran pelaku wisata ini untuk meningkatkan kapasitas atau kompetensinya dalam mengelola usaha pariwisata di wilayah Kabupaten Magelang," ujarnya.(kbm2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply